Agresif di Bursa Transfer, Begini Wajah Baru Chelsea Musim Depan

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:02
Agresif di Bursa Transfer, Begini Wajah Baru Chelsea Musim Depan

LONDON - Kedatangan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain (PSG) membuat skuat Chelsea untuk musim depan semakin menjanjikan. Seperti apa gambarannya?

Chelsea menjadi salah satu klub yang paling agresif di bursa transfer Liga Inggris musim panas tahun ini. Tahun lalu mereka dihukum larangan belanja, sehingga pada kesempatan ini sulit menahan diri untuk tak boros. (Baca Juga: Chelsea Resmi Kontrak Thiago Silva)

Klub yang berbasis di Stamford Bridge diyakini bakal menghabiskan 250 juta pound atau setara Rp4,8 triliun. The Blues sebelumnya telah merekrut Hakim Ziyech (38 juta pound) dari Ajax, Timo Werner (53 juta pound) dari RB Leipzig, dan Ben Chilwell (50 juta pound) dari Leicester City.

Skuat asuhan Frank Lampard juga mendatangkan Thiago Silva dari PSG dengan status free transfer. Apakah Chelsea akan berhenti di situ? Sepertinya tidak. The Blues masih berharap mendapatkan jasa Kai Havertz dari Bayer Leverkuesen dengan harga 90 juta pound.

Dengan komposisi pemain seperti itu, Chelsea bakal sulit dihadapi musim depan. Belum lagi mereka sudah punya beberapa pemain muda berbakat di tim, seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic dan Fikayo Tomori.

Lampard juga memiliki kedalaman skuat yang bisa jadi pelapis yang bisa diturunkan saat rotasi pemain. Di bangku cadangan masih ada nama Ross Barkley, Michy Batshuayi, Jorginho dan Emerson . (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Messi)

Di posisi penjaga gawang, untuk menghasilkan atmosfer yang lebih kompetitif bagi Kepa Arrizabalga, Chelsea digadang-gadang bakal mendatangkan sejumlah nama. Sebut saja kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dan Andre Onana dari Ajax Amsterdam

Artikel Asli