Sadio Mane Pernah Hampir Gabung Man United tapi Batal Karena Sosok Ini

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:48
Sadio Mane Pernah Hampir Gabung Man United tapi Batal Karena Sosok Ini

MANCHESTER – Manchester United belum menunjukkan pergerakan mereka pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Sejumlah pemain potensial sebenarya sudah dikaitkan dengan Setan Merah sejak beberapa pekan terakhir.

Salah satu yang terus jadi pembicaraan adalah tentang rencana mereka mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Berstatus sebagai tim papan atas bukan hal baru bagi Man United dirumorkan dengan para pemain hebat.

Pada 2016, Manchester Merah pernah hampir mendapatkan Sadio Mane yang saat ini berseragam Liverpool. Sebelum memutuskan hengkang ke tim Merseyside Mane merupakan incaran utama Louis van Gaal yang kala itu menjabat sebagai pelatih.

Pembicaraan antar kedua pihak yakni pemain dan klub bahkan sudah sempat terjadi sebelumnya. Namun, sayangnya transfer tersebut batal terjadi dan Mane memilih hengkang ke Liverpool.

Baca juga: Messi Pergi dari Barcelona, Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

Usut punya usut, salah satu faktor yang membuat Man United gagal mendapatkan Sadio Mane adalah sosok Van Gaal itu sendiri. Winger asal Senegal itu mengaku tidak senang dengan filosofi Van Gaal sebagai pelatih.

Selain Mane, Van Gaal juga punya target lain untuk ia datangkan ke Old Trafford. Namun, entah apa yang terjadi, rencana pelatih 68 tahun itu selalu kandas di tengah jalan.

Artikel Asli