Hengkangnya Lionel Messi Akan Untungkan Ronald Koeman

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:18
Hengkangnya Lionel Messi Akan Untungkan Ronald Koeman

BARCELONA - Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona akan menguntungkan Ronald Koeman. Dengan karakter yang kuat tidak mungkin Koeman bisa bekerjasama dengan Messi yang selama ini selalu jadi anak emas di Camp Nou.

Sejauh ini kepergian Messi memang masih terus jadi perbincangan. Bahkan kabar terbaru menyebutkan kalau sang pemain melakukan pertemuan dengan manajemen Barca. Menurut AS, Sabtu (29/8/2020), pertemuan itu tidak membahas kemungkinan Messi akan bertahan, tapi lebih bagaimana menyelesaikan klausul kontrak. (Baca juga : Jika Pergi dari Barca, Messi Meninggalkan Super Kemewahan di Catalan)

Lepas dari apa yang terjadi Catalan, Ahmed Hossam Mido yang pernah jadi anak asuh Koeman di Ajax Amsterdam mengatakan kepergian Messi akan menguntungkan mantan mentornya. (Baca juga : Ucapan Koeman Ikut Jadi Alasan Messi untuk Lepas Seragam Barcelona)

"Koeman adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih saya. Dia memiliki karakter yang sangat kuat. Namun dia akan menghadapi banyak kesulitan jika Messi bertahan," kata Mido. (Baca juga : Sadio Mane Jadi Pengganti Lionel Messi di Barcelona?)

"Hal terbaik yang bisa terjadi pada Koeman adalah potensi kepergian Messi. Koeman tidak akan bisa membangun kerajaannya dengan Messi yang ada di ruang ganti." (Baca juga : Juergen Klopp Buka Mulut Soal Masa Depan Lionel Messi)

"Koeman adalah pelatih saya selama dua setengah tahun dan tidak peduli berapa lama waktu berlalu, dia masih belum mampu menangani pemain dengan karakter yang kuat dan dia tidak menginginkan pemain yang memiliki opini," tambah Mido.

Mido juga menyebutkan selama berada di Ajax, Koeman memiliki banyak masalah dengannya begitu banyak pemain salah satunya Zlatan Ibrahimovic. Namun, dia memberikan pujian kepada pelatih asal Belanda itu dengan mengakui bahwa dia adalah pilihan yang paling cocok untuk Catalan saat ini karena dia memiliki DNA Barca.

Artikel Asli