Thiago Silva Datang, Ini Prediksi Susunan Pemain Chelsea 2020/2021

Olahraga | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:59
Thiago Silva Datang, Ini Prediksi Susunan Pemain Chelsea 2020/2021

LONDON, iNews.id – Chelsea resmi mendatangkan Thiago Silva. Sang pemain diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG), Jumat (28/8/2020).

Silva dikontrak untuk musim 2020/2021. Sosoknya diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan The Blues.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya bangga menjadi bagian dari skuat Frank Lampard yang menarik,” kata Silva dilansir situs klub.

“Saya di sini untuk membantu tim meraih gelar. Saya berharap bisa secepatnya bermain di Stamford Bridge,” ujarnya.

Silva jadi pemain kelima yang didatangkan Chelsea di musim 2020/2021. Sebelumnya ada Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, serta Malang Sarr.

Setelah ini, Chelsea ingin merekrut Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Kabarnya proses transfer segera mencapai kesepakatan.

Melihat pergerakan Chelsea, menarik dinantikan strategi yang bakal diterapkan oleh Frank Lampard. Menurut Sport Bible, sang pelatih bakal menggunakan formasi 4-2-3-1 di musim depan.

Meski usianya sudah 35 tahun, Silva diyakini menjadi pilihan utama untuk mengisi lini pertahanan. Di posisi bek tengah, dia bisa diduetkan dengan Antonio Rudiger atau Kurt Zouma.

Untuk bek sayap, Chelsea punya banyak pilihan. Selain Ben Chilwell, mereka juga memiliki Emerson Palmieri, Marcos Alonso, Reece James, dan Cesar Azpilicueta.

Jika nantinya Kai Havertz datang, dia bisa ditempatkan di posisi gelandang serang. Havertz bersama Christian Pulisic dan Hakim Ziyech bakal menopang Timo Werner sebagai striker tunggal.

Berikut bayangan starting XI Chelsea musim 2020/2021:
Kepa; James, Rudiger, Thiago Silva, Chilwell; Jorginho, Kante; Ziyech, Havertz, Pulisic; Werner.

Artikel Asli