Bek Naturalisasi Muba Babel United Mulai Gabung Latihan Tim

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:38
Bek Naturalisasi Muba Babel United Mulai Gabung Latihan Tim
Bek naturalisasi Muba Babel United, Godstime Ouseloka Olisa, mulai bergabung latihan dengan tim.

Datangnya mantan pemain Persipura Jayapura ini ke Sekayu membuktikan keseriusan manajemen Muba Babel United menghadapi lanjutan Liga 2 pada Oktober mendatang.

Olisa mengaku, sebelum memutuskan bergabung dengan Muba Babel United, dirinya sempat dipinang beberapa tim, baik Liga 1 maupun Liga 2.

Namun setelah mempertimbangkan, ada beberapa alasan yang membuat Olisa memilih Muba Babel United sebagai timnya musim 2020.

"Ada tim Liga 1 dan Liga 2 yang mengajak bergabung, tetapi manajemen Muba Babel United yang intens berkomunikasi dan serius ingin saya bergabung," kata pemain naturalisasi asal Nigeria ini, Jumat (28/8/2020). 

Ia juga melihat Muba Babel United punya target tinggi dan jelas di kompetisi musim ini. Hal itu membuat dirinya semakin yakin memutuskan untuk bergabung.

Selain itu, faktor pelatih, Bambang Nurdiansyah (Banur), juga menjadi alasan Olisa hengkang ke Muba Babel United.

"Teman saya OK Jhon dari Nigeria juga, memberikan masukan positif terhadap coach Banur, saya sendiri belum pernah dilatih coach Banur," ujar Olisa.

"Tapi, coach Banur percaya saya, dia melihat kemampuan saya saat tim yang dilatihnya bertemu dengan tim saya dulu," katanya.

Olisa mengaku, saat ini kondisinya fit dan tidak cedera. Ia siap membantu Muba Babel United berjuang untuk lolos ke Liga 1 2021.

"Selama libur kompetisi kemarin, saya tetap menjaga kondisi dengan berlatih di rumah, saya juga latihan bersama Osas Saha," ucap dia.

Ia juga tidak kesulitan beradaptasi dengan pemain lain, mengingat ada beberapa pemain yang sudah ia kenal, seperti Bobby Satria, Yogi Rahardian, dan juga Ichsan Kurniawan.

Terkait persaingan Liga 2 musim ini, Olisa melihat mayoritas tim memiliki target yang sama yakni lolos ke Liga 1, dan secara kualitas juga hampir merata.

"Semua punya kesempatan untuk promosi, tapi tim yang paling siaplah yang akan berhasil lolos Liga 1, dan mudah-mudahan tim yang lolos Liga 1 itu adalah Muba Babel United," Olisa menuturkan.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia. 

Berita Muba Babel United Lainnya:

Pemain Muba Babel United Jalani Tes Fisik Berlapis demi Program Latihan

Muba Babel United Resmi Datangkan Eks-pelatih Fisik PSM Makassar 

Ichsan Kurniawan Sudah Gabung Latihan Muba Babel United

Artikel Asli