Legenda NBA Diabadikan sebagai Nama Jalan, 24 Agustus Menjadi Kobe Bryant Day

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:17
Legenda NBA Diabadikan sebagai Nama Jalan, 24 Agustus Menjadi Kobe Bryant Day
– Sosok Kobe Bryant akan abadi selamanya.

Pada hari Senin (24/8/2020), seorang anggota Dewan Kota Los Angeles (LA) Herb J. Wesson Jr. memposting sebuah kabar di Twitter.

Satu bagian jalan raya di luar gedung Staples Center, markas tim Los Angeles (LA) Lakers  akan berubah menjadi Kobe Bryant Boulevard.

Politisi setempat berharap nama itu akan menginspirasi semua warga LA untuk hidup dengan "mentalitas Mamba" yang dimiliki mendiang legenda NBA tersebut.

"Figueroa Street akan segera menjadi Kobe Bryant Boulevard, antara Olimpiade & MLK," begitu bunyi postingan Wesson Jr.

"Warisan Kobe Bryant lebih besar dari basket. #KobeBryantBlvd akan jadi pengingat bagi semua orang, tua dan muda yang melewatinya, tidak ada rintangan yang terlalu besar."

"Dengan #Mambamentality, semuanya mungkin."

Kobe Bryant bermain untuk LA Lakers selama 20 tahun kariernya, memakai jersey kuning ungu bernomor punggung 8 dan 24.

Dia menjalani debut bersama tim Lakers pada tahun 1996 setelah direkrut langsung dari sekolah menengah.

Penamaan jalan ini menambah panjang daftar organisasi dan individu yang memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant, yang meninggal pada 26 Januari dalam kecelakaan helicopter.

Insiden tragis itu juga menewaskan putri Bryant, Gianna, 13 dan ketujuh lainnya - Payton Chester, 13, Sarah Chester, 46, Alyssa Altobelli, 14, Keri Altobelli, 46, John Altobelli, 56, Christina Mauser, 38, dan pilot Ara Zobayan, 50.

Hari Kobe Bryant

Sebelum kematiannya, Newport Beach, California, tempat tinggal Kobe Bryant juga telah memberikan penghormatan untuk bintang olahraganya tersebut.

Pengawas Orange County secara aklamasi memilih untuk menetapkan 24 Agustus sebagai Kobe Bryant Day.

Tanggal 24 Agustus, yang tahun ini jatuh pada hari Senin, dipilih karena mewakili dua nomor punggung sang legenda NBA, 8 dan 24.

Tanggalnya juga satu hari setelah ulang tahun Bryant, 23 Agustus, akhir pekan lalu.

Dalam pernyataanya, ketua Dewan Wilayah, Michelle Steel menyebut Kobe Bryant adalah "anggota berharga dari komunitas kami".

“Kobe ‘menginspirasi begitu banyak pria dan perempuan untuk mengejar impiannya dan tidak pernah menyerah’,” seperti dikutip dari rekaman rapat dewan awal bulan ini.

Empat tahun sebelumnya negara bagian tetangga California, Los Angeles County juga telah lebih dulu memilih 24 Agustus sebagai Kobe Bryant Day.

LA Times mengutip kembali pernyataan dari anggota Dewan Kota LA, Jose Huizar ketika mengutarakan alasan di balik penetapan Hari Kobe Bryant itu pada tahun 2016.

Pada awalnya Huizar menyinggung sederet prestasi mantan pebasket internasional AS tersebut yang sangat mencengangkan, hingga akhirnya pensiun.

Kata Huizar lagi, karier 20 tahun bersama LA Lakers menempatkan Bryant di peringkat No. 1 sepanjang masa untuk pemain NBA yang bermain untuk satu franchise.

“Kobe Bryant Day adalah cara kota Los Angeles untuk berterima kasih atas dedikasi teguh, para penggemar dan seluruh Kota dan wilayah Los Angeles,” kata Jose Huizar.

Ikuti Juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Entertainment Lainnya:

Sony Resmi Buka Pre-Order untuk PlayStation 5

Aktor Serial X-Files Pinjamkan Kolam Renang, Atlet Juara Paralimpik AS Kejar Olimpiade Kelima

Artikel Asli