Kilas Balik, Arsenal Juara Community Shield 2017

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:00
Kilas Balik, Arsenal Juara Community Shield 2017
- Tiga tahun lalu, tepatnya 6 Agustus 2017, menjadi momen yang membahagiakan bagi Arsenal.

Kala itu Arsenal yang masih dilatih oleh Arsene Wenger berhasil merengkuh trofi ke-15 mereka di ajang Community Shield.

Berangkat sebagai peraih juara Piala FA, Granit Xhaka dan kawan-kawan menantang juara Liga Inggris di musim tersebut, yakni Chelsea.

Pertandingan itu merupakan penampilan ke-22 bagi Arsenal sedangkan bagi Chelsea, itu adalah kali ke-12 mereka tampil di Community Shield.

Pada laga yang dilangsungkan di Wembley Stadium, Chelsea unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Victor Moses pada menit ke-46.

Setelah laga berjalan 80 menit Arsenal mendapatkan keuntungan setelah satu pemain Chelsea, Pedro, mendapatkan kartu merah usai melanggar Mohammed Elneny.

Tak lama berselang, bek asal Bosnia Herzegovina, Sead Kolasinac berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulannya, memanfaatkan tendangan bebas Granit Xhaka pada menit ke-82.

Seperti diketahui, jika pertandingan berjalan sama kuat hingga babak kedua berakhir, maka kedua tim akan langsung masuk ke babak adu penalti dan hal ini juga terjadi pada laga Arsenal kontra Chelsea ini.

Tim Cahill sebagai penendang pertama Chelsea sukses menunaikan tugasnya diikuti oleh Theo Walcott yang menyamakan kedudukan penalti menjadi 1-1.

Kemudian Arsenal unggul 2-1 usai Nacho Monreal berhasil membobol gawang Chelsea yang kala itu dijaga oleh Thibaut Courtois.

Courtois yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti kedua bagi Chelsea gagal membuahkan gol, begitu pula dengan Alvaro Morata sebagai algojo ketiga.

Di sisi lain, Oxlade-Chamberlain dan Olivier tanpa kesulitan menyarangkan bola untuk menutup babak adu penalti itu dengan skor 4-1, sekaligus membawa trofi Community Shield ke Emirates Stadium.

Tahun ini Arsenal kembali tampil di ajang tersebut dengan status juara Piala FA, menantang Liverpool yang sukses mengamankan trofi Liga Inggris.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Arsenal Lainnya:

Demi Belanja Pemain, Arsenal Disarankan Jual Alexandre Lacazette

Prediksi Community Shield: Arsenal vs Liverpool

Artikel Asli