Manchester City Yakin Messi akan Berlabuh ke Stadion Etihad

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:30
Manchester City Yakin Messi akan Berlabuh ke Stadion Etihad

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesebelasan asal Inggris, Manchester City, meyakini Lionel Messi bakal menolak tawaran dari klub lain. Messi hanya akan bergabung dengan the Citizens usai resmi meninggalkan Barcelona.

Rumor tentang kepergian Messi dari Estadio Camp Nou terus mengapung. Pesepak bola asal Argentina itu dilaporkan tak senang dengan pernyatan pelatih Barca Ronald Koeman yang membuat sang pemain ingin hengkang.

Alhasil, gelagat yang diberikan Messi membuat banyak klub Eropa terus memantau situasi tersebut. Seperti klub kaya asal Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG), dua tim Serie A Italia, Juventus pun Inter Milan, serta Manchester City.

Adapun pemain bintang PSG Neymar Jr juga sudah menghubungi Messi secara pribadi untuk membujuk dirinya merapat ke Les Parisien.

Dilansir ESPN, Sabtu (29/8), Messi pun telah meminta pihak Barca untuk memfasilitasi kepergianya dari Camp Nou. Sementara, meski datang minat banyak Manchester City sadar bahwa menyelesaikan kesepakatan apa pun akan sangat sulit karena keengganan Barca untuk menjual dan biaya operasinya.

Namun, City berharap klub Katalan pada akhirnya akan menyerah dan setuju untuk melepaskan Messi dengan harga yang wajar. Ini mengingat keinginannya untuk pergi.

Sumber yang sama menambahkan jika Messi juga telah menghubungi pelatih City Josep Guardiola pekan lalu, Messi memberi tahu Guardiola bahwa dia ingin meninggalkan Barcelona setelah hampir 20 tahun di klub.

Akan tetapi, masih belum ada kesepakatan antara Manchester City dan Messi. Manajemen Barca hampir setiap hari berbicara dengan ayahnya, Jorge, dan sedang mengerjakan sejumlah formula yang mungkin.

Lebih lanjut, Messi diprediksi akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan City. Ada opsi bagi Messi untuk kemudian pindah ke klub mitra New York City FC selama dua tahun lagi di akhir kariernya.

Artikel Asli