GSP Ragu Duel Lawan Khabib Nurmagomedov Dapat Diwujudkan

Olahraga | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:07
GSP Ragu Duel Lawan Khabib Nurmagomedov Dapat Diwujudkan

LAS VEGAS, iNews.id - Mantan petarung UFC, George St-Pierre (GSP), merasa peluangnya untuk kembali bertarung sangat minim. Hal itu pun membuat duel impian Khabib Nurmagomedov sulit diwujudkan.

Beberapa waktu lalu, Khabib pernah menyatakan tertarik melawan GSP yang sukses merebut sabuk juara kelas welter dan menengah. Tapi keinginannya tak kunjung terwujud hingga GSP pensiun pada 2019 lalu.

Petarung asal kanada itu mengakui jika tawaran untuk menghadapi Khabib begitu besar. Dia juga masih berlatih, meski sedang di tengah pandemi. Tetapi, dia menilai fisiknya sudah tidak bisa bertarung.

“Peluang pertarungan kami sangat rendah. Sebenarnya sangat menggoda dan saya masih tetap berlatih keras. Tetapi, sekarang sedang di tengah pandemi Covid-19 dan latihannya berbeda,” kata GSP dikutip dari BJPenn, Jumat (28/8/2020).

“Secara fisik, saya sangat prima dan tidak memiliki banyak lemak. Saya bisa berjalan secara natural. Saya rasa Khabib lebih berat. Saya tidak pernah mencapai beratnya,” ujarnya.

Mantan petarung berusia 39 tahun itu juga ragu pihak UFC akan mengizinkannya bertarung lagi. Apalagi dia pernah merebut sabuk juara kelas welter dan menengah. Dia merasa UFC tak mau GSP kembali mendapat sabuk kelas ringan yang dimiliki Khabib.

“Saya tidak yakin. Sebuah pertarungan membutuhkan tiga pihak, dua petarung dan sebuah organisasi. Saya tidak yakin pihak organisasi bakal menyetujuinya,” tutur GSP.

Artikel Asli