Siap Ambil Risiko, Juventus Ingin Duetkan Messi dan Cristiano Ronaldo

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:47
Siap Ambil Risiko, Juventus Ingin Duetkan Messi dan Cristiano Ronaldo

TURIN – Juventus siap mengambil risiko pada bursa transfer musim panas 2020. Meski tahu kondisi keuangan mereka tidak terlalu baik imbas virus corona, manajemen Juventus siap melakukan langkah berani.

Menurut laporan media asal Prancis, L’Equipe, manajemen Juventus siap memboyong Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Masa depan Messi bersama Barcelona yang tak menentu, membuat manajemen si Nyonya Tua bergerak.

Pada Selasa 25 Agustus 2020 malam WIB, Messi meminta kepadamanajemen Barcelona untuk mengaktifkan klausul yang ada di kontraknya. Dalam klausul nomor 24 yang ada dikontrak Messi tertulis, La Pulga –julukan Messi– bisa pindah ke klub lain secara gratis pada musim panas 2020. Namun, ada syarat yang mengatur di balik kesepakatan di atas.

Messi pindah secara gratis pada musim panas 2020, asalkan mengajukan pengunduran diri sebelum 10 Juni 2020. Karena itu, klausul di atas kemungkinan tak bisa diaktifkan, sehingga Messi tak bisa angkat kaki secara gratis pada musim panas 2020.

Juventus paham Messi belum tentu bisa didatangkan secara gratis. Karena itu, manajemen Juventus bergerak mendekati Messi. Lantas, apa modal Juventus untuk mendatangkan Messi?

BACA JUGA: Messi Capai Kesepakatan Pribadi dengan Manchester City

Manajemen si Nyonya Tua bisa meminta bantuan FIAT yang notabene sponsor utama mereka untuk mendaratkan Messi ke Stadion Allianz. Hal di atas sempat dilakukan Juventus ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Artikel Asli