Arteta Pasrah Arsenal Minim Persiapan Gara-Gara UEFA Nations League

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:34
Arteta Pasrah Arsenal Minim Persiapan Gara-Gara UEFA Nations League

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku pasrah dengan minimnya persiapan The Gunners –julukan Arsenal– jelang memasuki Liga Inggris musim 2020-2021. Situasi ini juga tidak lepas dari kepergian para pemain yang akan memperkuat Tim Nasional pada awal September 2020.

Seperti diketahui, Liga Inggris musim 2020-2021 akan dimulai pada 12 September melawan Fulham. Namun, untuk menghadapi pekan pertama, Arsenal tidak akan melakukan banyak persiapan termasuk melakoni laga pramusim.

Sejak melakoni laga terakhir di Final Piala FA, Arsenal praktis hanya melakukan satu pertandingan uji coba melawan Milton Keynes Dons FC. Setelah itu, Arsenal hanya akan menjalani pertandingan resmi menghadapi Liverpool untuk memperebutkan titel Community Shield.

Sayangnya setelah laga tersebut, Arteta akan kembali kehilangan para pemainnya untuk memperkuat Timnas masing-masing. Mereka akan melakoni turnamen UEFA Nations League 2020-2021 yang akan dimulai sejak 3 September.

Baca juga Arteta Yakin Arsenal Mampu Rampungkan Sejumlah Transfer Sebelum Deadline Day

Situasi ini pun dianggap Arteta sulit untuk diterima. Tetapi, pada satu sisi, ia juga tidak bisa berbuat apa-apa karena setiap negara membutuhkan para pemainnya untuk melakoni ajang UEFA Nations League 2020-2021.

“Saya pikir semua pelatih ingin memiliki lebih banyak waktu bersama mereka (para pemain) untuk persiapan,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Sabtu (29/8/2020).

Artikel Asli