Ducati Meminati Marini, Rossi Minta sang Adik Fokus Kejar Juara Dunia Moto2 2020

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 04:49
Ducati Meminati Marini, Rossi Minta sang Adik Fokus Kejar Juara Dunia Moto2 2020

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa senang dengan keinginan Ducati untuk merekrut sang adik, Luca Marini untuk tampil di MotoGP 2021. Namun begitu, Rossi berharap Marini tak terganggu dengan minat Ducati tersebut.

Sebelumnya, Paolo Ciabatti yang merupakan Direktur Olahraga Ducati telah mempertimbangkan keinginan untuk merekrut Marini untuk MotoGP 2021. Rencananya adik tiri Rossi itu akan ditempatkan di tim satelit Ducati yakni Pramac.

Seperti diketahui, Ducati kini telah kehilangan amunisinya setelah Dovizioso memutuskan berpisah dengan tim asal Italia tersebut. Situasi tersebut membuat Ducati harus memutar otak untuk menempatkan satu pembalap lagi di tim pabrikan.

Namun begitu, situasi di Pramac sendiri masih belum ideal karena sejauh ini mereka belum memiliki pembalap. Ada pun Francesco Bagnaia yang memiliki kontrak hingga akhir 2020 bisa menjadi calon kuat untuk menempati satu kursi di Pramac.

Baca juga Bangganya Rossi Lihat sang Adik Pimpin Klasemen Sementara Moto2 2020

Akan tetapi, dengan hengkangnya Dovizioso, Bagnaia bisa menjadi pertimbangan bagi Ducati untuk naik ke tim pabrikan. Situasi ini pun membuat Ducati harus mencari sosok pembalap baru yang diharapkan bisa menjadi andalan Pramac untuk musim depan.

Ada pun Marini menjadi kandidat kuat karena memiliki performa di ajang Moto2 pada musim ini. Pada saat ini, pembalap berusia 23 tahun itu berhasil menduduki urutan pertama klasemen sementara pembalap dan punya potensi menjadi juara dunia.

Artikel Asli