Dukung Jeka Saragih di Final Road to UFC, Aksi Kevin Sanjaya Bikin Ngakak se-Indonesia

Dukung Jeka Saragih di Final Road to UFC, Aksi Kevin Sanjaya Bikin Ngakak se-Indonesia

Olahraga | indosport.com | Minggu, 5 Februari 2023 - 08:56
share

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo mendukung petarung asal Indonesia, Jeka Saragih dalam babak final Road to UFC, Minggu (05/02/23) siang.

Petarung MMA berkebangsaan Indonesia, Jeka Saragih, berpeluang mencetak sejarah dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Jeka Saragih tinggal selangkah lagi akan menjadi orang pertama dari Indonesia yang berkarier di ajang MMA paling populer di dunia, yakni UFC.

Namun, sebelum mentas di UFC, Jeka harus terlebih dulu melakoni pertarungan kontra wakil India, Anshul Jubli di final Road to UFC, setara babak play-off di sepak bola.

Final Road to UFC sendiri merupakan salah satu program terobosan dari Presiden UFC, Dana White, yang ingin menyaring petarung terbaik khusus dari benua Asia.

Sekadar catatan, selain pertarungan antara Jeka Saragih versus Anshul Jubli, masih ada delapan petarung MMA asal Asia lain yang memperebutkan kontrak berlaga di UFC.

Sebagai sesama atlet kebanggaan Merah Putih, pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo tentu saja mendukung Jeka Saragih dalam pertarungan final Road to UFC.

Pasalnya, Jeka Saragih asal Simalungun, Sumatera Utara itu merupakan atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia pertama yang berhasil menembus final Road to UFC.

Sementara Kevin Sanjaya adalah mantan pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia. Kedua sosok panutan ini coba menyemangati satu sama lain.

Namun, entah mengapa, dukungan dari Kevin Sanjaya malah mengundang gelak tawa dari netizen. Rupanya, pebulutangkis nasional itu melakukan kesalahan minor.

Topik Menarik