Delapan Tahun di Madrid, Luka Modric Raih 17 Trofi

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 03:15
Delapan Tahun di Madrid, Luka Modric Raih 17 Trofi

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Pada 27 Agustus 2012, Luka Modric bergabung ke Real Madrid dari Tottenham. Sejak saat itu, ia jadi bagian penting kesuksesan Los Blancos. 40 juta euro yang dibayarkan ke klub London Utara itu delapan tahun lalu, memang tak langsung mulus bagi Modric, khususnya musim pertama di ibu kota Spanyol.

Namun, setelah itu, pemain internasional Kroasia itu mampu memberikan lebih dibandingkan yang dikeluarkan Real Madrid untuk Tottenham. Modric memberikan empat gelar Liga Champions, empat Piala Dunia antar Klub, tiga Piala Super Eropa, dua trofi La Liga Spanyol, satu Copa del Rey dan tiga Piala Super Spanyol.

Dikutip dari Marca, Jumat (28/8), Modric sudah tampil sebanyak 343 kali untuk Madrid sejauh ini. Debutnya datang dalam pertandingan Piala Super Spanyol lawan Barcelona pada 2012, dan Los Blancos menang.

Gol perdana Modric pun dicetak di Santiago Bernabeu lawan Real Zaragoza pada matchday 10 musim 2012/13. Ia sudah menyumbang 22 gol sebagai pemain Real Madrid. Hasilnya, Modric mendapatkan penghargaan individu paling bergengsi pada 2018, yaitu Ballon dOr, mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan pemain terbaik dunia tersebut. 

Artikel Asli