Nemanja Matic Pensiun dari Timnas Serbia, Ini Alasannya

Olahraga | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:30
Nemanja Matic Pensiun dari Timnas Serbia, Ini Alasannya

BELGRADE, iNews.id - Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic memutuskan pensiun dari Timnas Serbia. Dia ingin memberikan ruang untuk pemain muda, sehingga bisa meregenerasi Timnas Serbia.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah membela Timnas Serbia sejak 2008 silam. Dia pun menjelma menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Timnas Serbia. Dia sudah 48 kali tampil membela Serbia dengan menorehkan dua gol.

Kini, Matic memutuskan pensiun. Direktur Olahraga Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS) Vladimir Matijasevic mengakui keputusan Matic diambil demi meregenerasi Timnas Serbia, dan juga agar bisa fokus membela MU.

“Selain mengatakan waktunya untuk pemain muda mengambil alih, Matic tidak menyatakan alasan tertentu sampai pensiun. Kami menghormati keputusannya,” kata Matijasevic dikutip Sky Sports, Jumat (28/8/2020).

“Dia sudah 32 tahun dan sedang mengerahkan kemampuannya untuk menghadapi musim yang berat bersama klubnya. Kompetisi sepak bola di level klub sangat menuntut, dan kami sadar harus memberikan darah muda di dalam Timnas,” ujarnya.

Keputusan ini memang membuat Matic bisa mencurahkan sisa karier bersama MU. Pada Juli lalu, dia baru memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils hingga tiga tahun mendatang, sampai 2023.

Sementara Serbia masih berpeluang mencapai Euro 2020. Mereka akan bertandang ke Norwegia dalam semifinal playoff pada 8 Oktober. Jika menang, Serbia akan menjamu Skotlandia atau Israel pada 12 November untuk memperebutkan satu tempat di Euro 2020.

Artikel Asli