Messi Dikaitkan dengan Man City, Klopp: Ia Takkan Tinggalkan Barcelona

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:10
Messi Dikaitkan dengan Man City, Klopp: Ia Takkan Tinggalkan Barcelona

LIVERPOOL – Pelath Liverpool, Jurgen Klopp, tidak yakin Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Klopp menilai, Messi tidak akan pernah bermain di kompetisi domestik lain di luar Liga Spanyol.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona berembus kencang. Kabar kepindahan Messi dari Barcelona bermula setelah pesepakbola berjuluk La Pulga itu mengirimkan faks kepada manajemen Blaugrana pada Selasa 25 Agustus 2020 malam WIB.

Dalam faks itu tertulis, Messi meminta manajemen Barcelona mengaktifkan klausul nomor 24 yang ada dikontraknya. Di dalam klausul itu tertulis, Messi dapat hengkang ke klub lain secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, ada syarat yang mengatur, Messi bisa pindah secara gratis asalkan mengajukan surat pengunduran diri sebelum 10 Juni 2020.

Berhubung 10 Juni 2020 sudah lewat, tim peminat mesti menebus klausul lepas Messi yang mencapai 700 juta euro (Rp12,2 triliun) jika ingin mendaratkan pesepakbola asal Argentina tersebut. Namun, menurut media-media Eropa, Messi bisa ditebus dengan uang senilai 200 juta euro (Rp3,48 triliun).

Manajemen Man City sudah mengajukan penawaran menarik kepada Barcelona. Mereka menyiapkan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) plus tiga pemain, yakni Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Eric Garcia.

BACA JUGA: Permainan Messi Mampu Meningkatkan Pemain dan Klub Liga Inggris

Melihat hal di atas, Messi seakan-akan sudah sangat dekat dengan Manchester City. Namun, Klopp yang mengagumi Messi secara personal melihat La Pulga –julukan Messi– takkan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Artikel Asli