Shin Tae-yong Komentari Indra Sjafri yang Gantikan Dirinya Latih Timnas U-23 Indonesia

Shin Tae-yong Komentari Indra Sjafri yang Gantikan Dirinya Latih Timnas U-23 Indonesia

Olahraga | skor.id | Jum'at, 3 Februari 2023 - 22:50
share

SKOR.id -Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi komentar soal penunjukan Indra Sjafri sebagai juru taktik skuad Garuda di SEA Games2023.

Seperti diketahui, Indra Sjafri baru sajadiberi mandatmelatih Timnas U-23 Indonesia untuk berlaga di SEA Games Kamboja, Mei mendatang.

Padahal,pada edisi sebelumnya, 2021, Shin Tae-yong lah yang memimpin pasukan Merah-Putih. Dia membawa Witan Sulaeman dan kawan-kawanmeraih medali perunggu.

Kini, peran tersebut dijalankan oleh Indra Sjafri. Dan, pelatih berdarah Minang itu akan bekerja dengan tim sendiri, tanpa melibatkan Shin Tae-yong.

Mengetahuihaltersebut, Shin Tae-yongtetap santai. Dia mengaku sama sekali tidak ada masalah dengan pembagian tugas, apalagi orangnya adalah Indra Sjafri.

"Saya tidak bisa berikan jawabanseratus persen. Saya sudah bekerja secara lama dengan coach Indra, harusnya tidak ada masalah, komunikasi baik sampai sekarang," ujar Shin Tae-yong.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengakui memang bakal ada potensi bentrokan soal pemain yang akan digunakan nantinya.Namun, itu bukan hal yang perlu dikhawatirkan.

"Memang bentrok U-23 dan U-20, tetapi fokus kami adalah U-20 saat ini. Coach Indra jadi pelatih U-23 tidak masalah," lanjutnya.

Shin Tae-yong sudah memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023.

Beberapa di antara mereka sudah menjalani latihan, sementara yang lainnya ada yang masih berkompetisi bersama klub masing-masing.

Shin Tae-yong ingin seluruh pemain yang dipanggil berkumpul paling lama pekan ini karena waktu makin mepet.

Piala Asia U-20 2023 akan dimulai 1 Maret mendatang, jadi Shin Tae-yong cuma memiliki kurang dari sebulan untuk meramu skuad.

Marselino Ferdinan ke Belgia Tanpa Laporan, Shin Tae-yong Tersinggung

&
Topik Menarik