Penyebab Carlo Ancelotti Prediksi Josep Guardiola Bakal Dipecat dari Kursi Pelatih

Penyebab Carlo Ancelotti Prediksi Josep Guardiola Bakal Dipecat dari Kursi Pelatih

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 3 Februari 2023 - 03:16
share

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola , mendapat prediksi dari juru taktik Real Madrid , Carlo Ancelotti . Don Carlo sapaan akrab Carlo Ancelotti menilai, ada masanya Josep Guardiola bakal merasakan sakitnya dipecat dari kursi pelatih.

Semenjak menjadi pelatih profesional pada 2008, Josep Guardiola tak pernah merasakan sakitnya dipecat. Padahal, juru taktik asal Spanyol ini menangani sejumlah klub mapan, yang mana mempunyai beban tinggi, yakni Barcelona (Spanyol), Bayern Munich (Jerman) dan Manchester City (Inggris).

Josep Guardiola

(Josep Guardiola sukses besar sebagai pelatih)

Josep Guardiola lepas dari surat pemecatan karena bersinar bersama kub-klub di atas. Setelah mempersembahkan 14 gelar dalam empat tahun (2008-2012) bersama Barcelona, Josep Guardiola juga mempersembahkan tujuh gelar selama masa baktinya bersama Bayern Munich (2013-2016).

Manchester City juga diantarkan Josep Guardiola menjadi penguasa Inggris. Pelatih asal Spanyol itu mempersembahkan empat trofi Liga Inggris bagi klub berjuluk The Citizens tersebut.

Akan tetapi, seperti yang diutarakan di atas, Carlo Ancelotti menilai masa jaya Josep Guardiola bakal berakhir. Menurut pelatih asal Italia ini, pemecatan merupakan bagian tidak terpisahkan dan konsekuensi dari melatih klub sepakbola.

Carlo Ancelotti sendiri beberapa kali merasakan pahitnya dipecat sang klub. Ia pernah didepak Chelsea, PSG, Bayern Munich hingga Real Madrid di periode pertama kepelatihannya.

Dipecat merupakan bagian dari pekerjaan, kami harus memperhitungkannya. Saya menilai semua pelatih pernah menghadapinya. Mungkin satu-satunya pengecualian adalah Josep Guardiola , kata Carlo Ancelotti mengutip dari Football Italia, Jumat (3/2/2023).

Carlo Ancelotti

(Carlo Ancelotti beberapa kali dipecat sebagai pelatih)

Tetapi jika Guardiola terus melatih, itu (pemecatan) akan menimpanya suatu hari nanti. Saya telah dipecat berkali-kali, tetapi saya masih di sini (melatih klub sepakbola), tutup pelatih yang bertekad membawa Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions 2022-2023 ini.

Topik Menarik