Hasil Thailand Masters 2023: Dihajar Ganda Non Unggulan Korea, Rehan/Lisa Tumbang!

Hasil Thailand Masters 2023: Dihajar Ganda Non Unggulan Korea, Rehan/Lisa Tumbang!

Olahraga | indosport.com | Kamis, 2 Februari 2023 - 14:01
share

INDOSPORT.COM Hasil Thailand Masters 2023 babak 16 besar antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kim Wo-ho/Jeong Na-eun dimenangkan oleh pasangan Korea Selatan.

Bertanding di Nimibutr Arena, Kamis (02/02/23), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terpaksa mengakui keunnggulan Kim Wo-ho/Jeong Na-eun dalam dua gim 14-21, 10-21.

Ini merupakan pertemuan pertama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan pasangan Korea Selatan peringkat 18 dunia.

Bermain dalam tempo 30 menit, Rehan/Lisa kerap lakukan blunder atau kesalahan. Ini jadi keunggulan bagi Kim Won-ho/Jeong Na-eun mencari celah untuk menggempur pertahanan wakil Indonesia.

Dengan hasil ini Rehan/Lisa yang berstatus unggulan keempat tersebut harus mengubur mimpinya melaju lebih jauh di turnamen level Super 300 tersebut.

Sebaliknya, Kim Won-ho/Jeong Na-eun memastikan tiket ke babak perempat final Thailand Masters 2023 pada Jumat (03/02/23).

Mereka akan menghadapi Chou Hsiang-Chieh/Lin Xiao Min (Chinese Taipei) atau Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Indonesia).

Mengawali set pertama, Rehan/Lisa melakukan sejumlah kesalahan yang membuat mereka tertinggal jauh dari pasangan Korea Selatan itu dengan skor 2-7.

Jawara Hylo Open 2022 ini mampu mengejar ketertinggalan setelah berhasil keluar dari tekanan. Namun, Kim/Jeong unggul lebih dulu 5-11 di interval gim pertama.

Lanjut usai turun minum, Rehan/Lisa sejatinya mampu meraih beberapa poin krusial beruntun, namun laju mereka tertahan pada kedudukan 13-17.

Di tengah upaya Rehan/Lisa untuk bangkit, Kim/Jeong justru melakukan serangan variatif sehingga lebih dulu menggapai gamepoint 13-20.

Wakil Indonesia itu mampu menunda satu poin kemenangan bagi pasangan Korea. Hanya saja, sebuah pukulan menyangkut net membuat Rehan/Lisa kalah di set pertama dengan skor 14-21.

Topik Menarik