Biaya Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea Tembus Rp1,9 Triliun, Eks Gelandang Liverpool: Dia Bukan Casemiro atau Rodri!

Biaya Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea Tembus Rp1,9 Triliun, Eks Gelandang Liverpool: Dia Bukan Casemiro atau Rodri!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 09:35
share

EKS gelandang Liverpool , Danny Murphy melontarkan kritik menohok terkait biaya transfer Enzo Fernandez ke Chelsea . Menurutnya, biaya yang mencapai 106 juta pounds (sekira Rp1,9 triliun) terlalu mahal untuk seorang Enzo Fernandez.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja memboyong Enzo Fernandez dari Benfica. The Blues (julukan Chelsea) tak segan menggelontorkan dana hingga Rp1,9 triliun untuk gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Enzo Fernandez

Nilai transfer itu sukses memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dimiliki Jack Grealish pada musim 2021 lalu. Kala itu, Manchester City menebus Grealish dari Aston Villa sebesar 100 juta pound atau sekira Rp1,8 triliun.

Mengenai itu, Danny Murphy pun bereaksi. Ia mengatakan Chelsea tidak seharusnya memboyong Fernandez dengan harga menyentuh 100 juta pounds.

Bahkan dirinya tidak yakin dengan kedalaman skuad The Blues saat ini, meski dihuni pemain mahal. Chelsea disebut tetap kalah kualitas dengan Manchester City.

Chelsea membayar lebih untuk pemain, saya masih tidak berpikir mayoritas pemain starting mereka tidak sebagus tim Manchester City, kata Murphy, dilansir dari Metro, Kamis (2/2/2023).

Saya telah menonton Enzo Fernandez secara langsung dan dia bagus, tetapi dia bukan seharga 100 juta pounds. Mereka (Chelsea) menawar terlalu mahal, lanjutnya.

Lebih lanjut, eks pemain Liverpool itu mengakui kehebatan Fernandez dalam mengolah si kulit bundar. Namun menurutnya, pemain berkebangsaan Argentina itu masih belum ada apa-apanya dengan kualitas Casemiro (Manchester United) dan Rodri (Manchester City).

Enzo Fernandez

Dia gelandang yang bagus, dia ulet, dia muda, dia menguasai bola dan dia berani. Tapi dia bukan Casemiro, dia bukan Rodri, ungkapnya.

Mereka mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli pemain, klub-klub melihat Chelsea datang dan mereka pada dasarnya hanya buang-buang duit, tegas Danny Murphy.

Topik Menarik