Kisah Kejujuran Mohammad Ahsan yang Membuat Pebulu Tangkis Malaysia Takjub dan Kagum

Kisah Kejujuran Mohammad Ahsan yang Membuat Pebulu Tangkis Malaysia Takjub dan Kagum

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 14:28
share

BEGINI kisah kejujuran Mohammad Ahsan yang membuat pebulu tangkis Malaysia dibuat takjub dan kagum. Kejujuran dalam pertandingan merupakan salah satu sikap yang mahal harganya.

Selain berbakat dalam bermain bulu tangkis, kejujuran meruapkan salah satu anugerah yang dimiliki oleh pasangan Hendra Setiawan ini di lapangan. Berkat aksi kejujuran sosok yang kerap disapa Babah Ahsan ini mampu menyedot perhatian para pecinta bulu tangkis di mana pun.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Kisah kejujuran Mohammad Ahsan yang membuat pebulutangkis Malaysia dibuat takjub dan kagum ini terjadi pada pertandingan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada Senin (26/7/2021).

Saat itu pasangan ganda Indonesia, Ahsan/Hendra, bersua dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pasangan ganda Malaysia di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Di awal gim pertama, Ahsan sempat meminta wasit untuk membetulkan papan skor.

Itu terjadi setelah Indonesia menambahkan poin dan skor menjadi 9-5. Poin tersebut berasal dari pengembalian Hendra yang tidak mampu diantisipasi oleh ganda Malaysia.

Namun, skor yang benar seharusnya 9-6 dengan keunggulan untuk Ahsan/Hendra. Hal itu terjadi karena sebelumnya Ahsan tidak mampu mengembalikan servis Wooi Yik karena pukulannya menyangkut pada net. Sehingga poin seharusnya 8-6 sebelum Hendra menambah satu poin lagi.

Setelah wasit membetulkan papan skor, pertandingan pun dimulai kembali. Di akhir pertandingan, Ahsan/Hendra berhasil menjadi juara dan lolos ke perempatfinal.

Aksi Babah Ahsan ini rupanya menuai pujian. Tak hanya dari penggemar bulu tangkis Indonesia saja, namun juga dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Selain aksi kejujurannya di Olimpiade Tokyo, Ahsan juga pernah mencuri perhatian publik dalam ajang round 32 Denmark Open 2019 saat Ahsan/Hendra berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Pada pertandingan babak kedua, Ahsan/Hendra unggul dari ganda Malaysia dengan skor 11-8. Kala itu pukulan Goh dinyatakan keluar garis oleh wasit. Namun, sebelum Goh protes kepada wasit, Babah Ahsan sudah terlebih dahulu meyakinkan wasit jika kok jatuh di dalam wilayah The Daddies.

Tak heran jika Ahsan dan Hendra menjadi pasangan ganda putra yang disegani. Bukan karena prestasinya saja,namun juga karena sikap profesionalitasnya.

Topik Menarik