Resmi! Asnawi Mangkualam Gabung ke Jeonnam Dragons

Resmi! Asnawi Mangkualam Gabung ke Jeonnam Dragons

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 27 Januari 2023 - 14:11
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan klub K League 2, Jeonnam Dragons. Asnawi bertekad untuk membantu klub barunya tersebut promosi ke K League 1 pada musim 2022/2023 ini.

Kepastian kepindahan Asnawi ke Jeonnam diunggah melalui situs resmi klub, Jumat (27/1/2023).

Jeonnam resmi merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara (ASEAN) yang bermain untuk klub dan saat ini menjadi anggota timnas sepak bola Indonesia, tulis pihak Jeonnam dalam situs resminya.

Selain itu, perekrutan Asnawi juga diumumkan lewat Instagram Jeonnam Dragons. Foto Asnawi diunggah dengan mengenakan jersey kuning Jeonnam Dragons sembari mengangkat syal.

Selamat datang di JDFC, kata keterangan dalam unggahan itu.

Dalam situs resminya, Jeonnam memuji kekuatan fisik Asnawi. Punggawa Timnas Indonesia itu disebut sebagai pesepakbola yang kuat.

Asnawi, yang bertinggi 174 sentimeter dan mempunyai fisik yang kuat dengan banyak aktivitas dan kecepatan, menunjukkan kesuksesan saat tampil di K League 2 dengan 40 penampilan, 2 gol, dan 3 assist selama 2 musim, kata Jeonnam Dragons.

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan juga menyebut beberapa alasan yang membuatnya tertarik pada jasa Asnawi. Lee memberikan pujian kepada pemain berusia 23 tahun tersebut. Ia melihat sendiri kualitasnya saat Asnawi berhadapan dengan Jeonnam di musim lalu.

Tahun lalu, ketika mereka (Ansan) melawan kami, saya pikir dia adalah pemain yang hebat, ujar dia kepada BestEleven.

Dia punya kekuatan, kreativitas, dan kemampuan yang sangat baik. Mentalnya juga sangat bagus untuk bersaing di sini, pungkas dia.

Topik Menarik