7 Artis Korea yang Menikah dengan Atlet, Nomor 2 Dipersunting Pemain Timnas Sepak Bola Korsel

7 Artis Korea yang Menikah dengan Atlet, Nomor 2 Dipersunting Pemain Timnas Sepak Bola Korsel

Olahraga | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 09:19
share

JAKARTA Ada lima artis Korea yang menikah dengan atlet . Mereka dipersunting oleh atlet ternama Korea, mulai dari pemain bisbol, sepak bola, skating, tenis hingga basket.

Beberapa artis Korea yang menikah dengan atlet ini merupakan generasi sebelumnya. Di mana salah satu di antaranya sudah tidak lagi menjadi sorotan.

Meski demikian, pernikahan para artis Korea dengan atlet ini dirayakan dengan antusiasme dan meriah sama seperti artis lainnya. Selain itu, mereka juga kini hidup bahagia.

Lantas siapa saja mereka? Berikut artis Korea yang menikah dengan atlet dilansir dari Soompi, Senin (30/1/2023).

1. Jiyeon T-ara dan Hwang Jae Gyun

Foto/Soompi

Jiyeon T-ara menikah dengan pemain bisbol profesional Hwang Jae Gyun pada 10 Desember 2022. Banyak artis Korea yang diundang ke pernikahan mereka. Di antaranya anggota T-ara Eunjung, Hyomin, Qri serta Jin BTS. Ada juga teman lama Jiyeon seperti IU, Lee Hong Ki FTISLAND menyanyikan lagu sebagai ucapan selamat di pesta pernikahan.

2. Soyeon T-ara dan Cho Yu Min

Foto/Soompi

Soyeon T-ara menikah dengan tunangannya yang merupakan pemain sepak bola, Cho Yu Min pada 1 November 2022. Resepsi pernikahan mereka ditunda karena Cho Yu Min ambil bagian dalam Piala Dunia FIFA Qatar 2022, sehingga pasangan itu baru akan menggelarnya mendatang.

3. Ko Woo Rim FORESTELLA dan Kim Yuna

Foto/Soompi

Vokalis FORESTELLA, Ko Woo Rim menikah dengan atlet skating Kim Yuna. Pasangan itu mengadakan resepsi pernikahan secara tertutup dengan hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat pada 22 Oktober 2022. Lagu ucapan selamat dinyanyikanoleh FORESTELLA sendiri.

4. Han Hye Jin dan Ki Sung Yueng

Foto/Soompi

Aktris Han Hye Jin dan suaminya, pemain sepak bola profesional Ki Sung Yueng, telah menikah pada 1 Juli 2013. Pasangan itu mengadakan upacara secara agama Kristen dan tertutup dengan dihadiri deretan artis Korea. Seperti halnya Im Seulong 2AM, Park Ji Yoon, Uhm Ji Won yang menangkap buket bunga. Sedangkan penyanyi Yangpa menyanyikan lagu ucapan selamat.

5. Yoon Jong Shin dan Jeon Mi Ra

Foto/Soompi

Penyanyi dan penulis lagu veteran sekaligus MC, Yoon Jong Shin menikahi mantan pemain tenis profesional Jeon Mi Ra pada 2006. Upacara pernikahan diadakan di Gereja Onuri. Lagu Can\'t Live Without You (Late Autumn) didedikasikan untuk istrinya.

6. Jung Ah After School dan Jung Chang Young

Foto/Soompi

Jung Ah After School dan pemain basket profesional Jung Chang Young menikah pada 28 April 2018. Pernikahan pasangan ini dihadiri anggota After School E-Young, Nana, Park Soo Young (Lizzy), Lee Joon Yeon, Yoo So Young dan Raina. Keduanya melakukan foto prewedding memakai pakaian ala atlet basket yang menggambarkan karier Jung Chang Young.

7. Kangnam dan Lee Sang Hwa

Foto/Soompi

Kangnam menikah dengan atlet speed skater dan peraih medali emas Olimpiade, Lee Sang Hwa pada 12 Oktober 2019. Pernikahan mereka dihadiri teman dekat dan keluarga, termasuk kenalan dari industri hiburan dan olahraga. Sedangkan tamu artis termasuk Kwanghee, Lee Seung Hoon WINNER hingga Kim Yuna.

(dra)

Topik Menarik