5 Calon Klub Cristiano Ronaldo jika Tinggalkan Al Nassr, Nomor 1 Hidupkan Lagi Rivalitas dengan Lionel Messi

5 Calon Klub Cristiano Ronaldo jika Tinggalkan Al Nassr, Nomor 1 Hidupkan Lagi Rivalitas dengan Lionel Messi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 07:44
share

SEBANYAK 5 calon klub Cristiano Ronaldo jika tinggalkan Al Nassr akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah klub yang berpotensi menghidupkan kembali rivalitas dengan Lionel Messi.

Sang megabintang baru saja bergabung dengan Al Nassr di pengujung tahun 2022. Namun demikian, desas-desus mengenai kepergiannya sudah kembali beredar setelah dua penampilan yang buruk dengan kostum biru-kuning hingga menyebabkan Al Nassr tersisih dari Piala Super Arab Saudi 2022-2023.

Cristiano Ronaldo

Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia, telah mengindikasikan bahwa Ronaldo akan kembali ke Eropa. Dia menyebut bahwa Al Nassr tidak akan menjadi klub terakhir bagi Ronaldo.

Cristiano Ronaldo adalah tambahan positif, karena dia membantu untuk membongkar pertahanan lawan. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia tidak akan mengakhiri kariernya di Al Nassr, dia akan kembali ke Eropa, kata Garcia, dilansir The Sun.

Namun demikian, pada usia 37 tahun, ke manakah Ronaldo harus hengkang? Mari kita telaah satu per satu melalui pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo jika Tinggalkan Al Nassr

5. Chelsea

Chelsea

Chelsea sudah sering dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo sejak musim panas 2022 silam. Itu tidak kejadian karena pelatih Chelsea saat itu, Thomas Tuchel, tidak menginginkan sang megabintang.

Cristiano Ronaldo akhirnya tetap bertahan di Manchester United, namun Tuchel sudah tidak ada lagi dalam tim sejak September 2022. Mengingat aktivitas belanja Chelsea yang gila-gilaan di bawah Todd Boehly, bukan tidak mungkin jika Cristiano Ronaldo kembali ke Inggris dengan membela klub London Barat tersebut.

4. Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo

Ini adalah kisah lama karena Cristiano Ronaldo tumbuh di akademi Sporting Lisbon. Dia selalu mendambakan kepulangan ke Sporting Lisbon dan pihak klub pun tidak keberatan untuk menerimanya kembali.

Satu-satunya masalah adalah keuangan. Jika ingin pensiun di klub masa kecilnya, maka Cristiano Ronaldo harus rela memangkas gaji secara signifikan.

3. Bayern Munich

Bayern Munich

CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, pernah menyatakan pada bulan Oktober lalu mengenai kemungkinan untuk menggaet Cristiano Ronaldo . Dia merasa kehadiran sang megabintang bisa mendongkrak kualitas Liga Jerman secara keseluruhan.

Kami juga melihat gambaran besar di Bundesliga [Liga Jerman]. Tentu saja, para megabintang seperti Ronaldo adalah faktor penting untuk menarik perhatian kepada liga. Dia adalah salah satu yang terbaik dalam sedekade terakhir. Namun kami dengan lekas menolaknya, tandas Kahn, dilansir Mirror.

2. Borussia Dortmund

Borussia Dortmund

Bersamaan dengan pernyataan Kahn pada Oktober lalu, Borussia Dortmund nampaknya juga ditawari kesempatan menggaet Ronaldo. Kami membicarakan Ronaldo untuk sejenak di Bayern, dan mungkin juga di Borussia Dortmund, kata Kahn.

Namun, nampaknya permintaan gaji kembali menjadi masalah. Pada dasarnya, klub-klub top ini masih menaruh keyakinan kepada status megabintang Ronaldo, namun tuntutan gaji sering menjadi halangan.

1.Sporting Kansas City

Cristiano Ronaldo

Sebelum Ronaldo gabung Al Nassr, klub Amerika Serikat, Sporting Kansas City, nyatanya sempat membicarakan kemungkinan menggaet sang megabintang. Hal ini dikonfirmasi oleh berbagai laporan, termasuk New York City Post dan jurnalis Fabrizio Romano.

Menurut Romano, Ronaldo dan Sporting Kansas City telah melakukan beberapa pertemuan. Penawaran gajinya tinggi, namun Ronaldo memutuskan ke Al Nassr, kata Romano via New York Post.

Jika Ronaldo ke Liga Amerika Serikat (MLS), maka itu berpotensi menghidupkan kembali rivalitasnya dengan Lionel Messi. Pada saat ini, sang megabintang Argentina juga sedang dikaitkan dengan klub MLS, yaitu Inter Miami.

Topik Menarik