Moises Caicedo Jadi Incaran Arsenal dan Chelsea, Pelatih Brighton Angkat Bicara

Moises Caicedo Jadi Incaran Arsenal dan Chelsea, Pelatih Brighton Angkat Bicara

Olahraga | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 01:19
share

PELATIH Brighton and Hove Albion , Roberto De Zerbi, angkat bicara terkait masa depan gelandang andalannya, Moises Caicedo . De Zerbi tampak rela Caicedo hengkang dari klub meski sebenarnya ia sangat berharap jika sang pemain bertahan bersama The Seagulls -julukan Brighton.

Sebagaimana diketahui, Caicedo menjadi incaran dua tim elit Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea. Dua tim asal London itu disebut siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.

Moises Caicedo

Namun sejatinya, Brighton masih ingin mempertahankan Caicedo karena merupakan pemain kunci di lini tengah. Akan tetapi, gelandang asal Ekuador itu tampaknya sudah memutuskan tekad bulat untuk hengkang dari The Seagulls.

Sampai-sampai Brighton menjatuhkan hukuman kepada Caicedo dengan tidak boleh ikut Latihan dan tanding di laga melawan Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2022-2023. Dan memang benar saja, Namanya tidak masuk kedalam skuad saat timnya itu menang tipis 2-1 atas The Reds -julukan Liverpool- pada Minggu (29/1/2023).

Kini, De Zerbi pun buka suara soal masa depan gelandang anyarnya itu. Dia sebenarnya berharap Caicedo masih menetap di Brighton sampai akhir musim. Namun dilain sisi, eks pelatih Shakhtar Donetsk itu tampak sudah rela pemain kuncinya itu meninggalkan Falmer Stadium.

Moises adalah pria yang baik, kita akan lihat besok dan hari-hari berikutnya apa yang terjadi, kata De Zerbi, dikutip dari Metro, Senin (30/1/2023).

Kami berharap dia akan tetap bersama kami sampai akhir musim, tetapi ini adalah pertanyaan untuk klub dan Moises, lanjutnya.

Roberto De Zerbi juga menegaskan kalau saat ini klub dan Caicedo sedang mencari solusi terbaik. Dengan begitu, bukan tidak mungkin kalau gelandang asal Ekuador tersebut bakal hengkang dari Brighton di penghujung bursa transfer Januari 2023.

Moises Caicedo

Moises adalah pria yang baik. Saya pikir dalam hidup, Anda bisa membuat kesalahan. Untuk setiap orang ada banyak solusi dan kami akan melihat solusi terbaik untuk klub dan untuk dia dan untuk kami, imbuh De Zerbi.

Diketahui, Arsenal telah mengajukan penawaran sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Sementara Chelsea sebesar 55 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun. Namun dua penawaran besar itu telah ditolak mentah-mentah oleh Brighton.

Kemudian dikabarkan, dua tim tersebut sedang bersiap untuk memberikan penawaran yang lebih baik lagi. Tapi dari kubu Brighton dilaporkan ingin Caicedo ditebus dengan mahar fantastis sebesar 90 juta poundsterling atau senilai Rp1,6 triliun. Tentu saja penawaran sebesar itu merupakan cara klub untuk tidak kehilangan pemainnya di bursa transfer Januari 2023.

Topik Menarik