Hasil Liga 1 2022-2023: Tekuk Persikabo, Persija Kudeta Persib dari Puncak Klasemen

Hasil Liga 1 2022-2023: Tekuk Persikabo, Persija Kudeta Persib dari Puncak Klasemen

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 17:34
share

BEKASI - Persija Jakarta mengkudeta Persib Bandung dari puncak klasemen Liga 1 2022-2023 usai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Duel Persija vs Persikabo berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023) pukul 15.30 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama baru dimulai, Persija Jakarta langsung agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-3, Abdulla Yusuf Helal menanduk bola dengan keras ke gawang Persikabo usai menerima umpan akurat Sahrian Abimanyu dari tendangan sudut. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Tim tamu tak mau tinggal diam begitu saja. Tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu langsung meresponnya pada menit ke-6 dengan menebar ancaman melalui Pedro Henrique yang melakukan sundulan. Namun bola masih lemah dan bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Kemudian pada menit ke-9, Persija kembali mendapatkan peluang emas. Abdulla Yusuf Helal lagi-lagi memanfaatkan postur tubuhnya yang jangkung dengan menyundul bola lambung dari Riko Simanjuntak. Sialnya, bola masih membentur mistar gawang.

Macan Kemayoran terus menggempur lini pertahanan Laskar Padjadjaran. Menit ke-20, Riko Simanjuntak melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kiri gawang Persikabo.

Setelah itu, Persija terus berupaya untuk membuka keran golnya. Tepat di menit ke-26, Aji Kusuma melakukan shooting keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa diblok oleh bek lawan.

Kemudian pada menit ke-36, Abdulla Yusuf Helal kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti kembali masih bisa ditepis dengan heroik oleh Syahrul Trisna. Setelah itu, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persikabo berusaha keluar dari tekanan Persija. Pedro Henrique dkk pun sesekali menebar ancaman terhadap Macan Kemayoran. Namun, mereka belum bisa membongkar lini pertahanan lawan.

Sementara itu, Persija akhirnya sukses memecahkan kebuntuan di menit ke-62. Adalah Abdulla Yusuf Helal yang berhasil menjebol gawang Persikabo dari titik putih setelah Riko Simanjuntak dilanggar di dalam kotak penalti. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persikabo langsung merespon usai Kebobolan. Menit ke-68, Bruno Dybal melepaskan sepakan keras ke arah gawang Persija. Namun, bola berhasil ditepis Andritany Ardhiyasa.

Kemudian di menit ke-69, Ali Koroy yang baru masuk langsung melepaskan shooting langsung. Akan tetapi, sepakannya masih melenceng tipis. Sementara itu, Macam Kemayoran juga mendapat peluang melalui Hanno Behrens cs meski gagal merobek gawang Persikabo.

Menit ke-78, Persija kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti. Namun, Michael Krmencik menyia-nyiakan kesempatan itu usai sepakannya jauh dari sasaran. Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan. Persija pun memenangkan laga ini dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Persija vs Persikabo:

PERSIJA XI (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (GK), Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Hilal, Aji Kusuma.

Pelatih: Thomas Doll

PERSIKABO XI (3-5-2): Syahrul Trisna Fadillah (GK), Andy Setyo Nugroho, Lucas Gamma Moreira, Untung Octavianto, Roni Sugeng Ariyanto, Tegar Infanteri Sukamto, Ryan Kurnia, Gilang Ginarsa, Bruno De Araujo Dybal, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois, Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Pelatih: Aidil Sahak

Topik Menarik