Gagah Tembus Final Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel: Kami Naik Kelas!

Gagah Tembus Final Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel: Kami Naik Kelas!

Olahraga | indosport.com | Minggu, 29 Januari 2023 - 08:46
share

INDOSPORT.COM - Ganda putra belia Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses menjejak final Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1/22).

Keduanya berhasil menekuk ganda putra asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi via rubber game dengan skor 18-21, 21-17, 21-3 di semifinal, Sabtu (28/1/23).

Leo/Daniel mengaku tak mudah menghadapi pasangan ranking 4 dunia itu. Terbukti mereka dibuat keok oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam gim pertama mereka.

Ribuan supporter yang menyaksikan langsung di Istora Senayan, Jakarta, pun dibuat senam jantung menyaksikan permainan dari pasangan berjuluk The Babies itu.

Pada akhirnya, meningkatnya kepercayaan diri Leo/Daniel di set ketiga mengantarkan The Babies ke gerbang final Indonesia Masters 2023.

"Pertama-tama kami bersyukur diberi kelancaran bisa melaju sampai final. Kami menghadapi laga yang tidak mudah. Kami kalah di gim pertama," ucap Daniel Marthin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

"Pada gim kedua, lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan mereka tidak begitu percaya diri. Sama seperti gim kedua, gim ketiga mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," jelasnya.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampak lebih percaya diri pada laga ini, terlebih mendapat sorak sorai dari ribuan suporter di Istora yang menyemangati keduanya.

Di final yang akan berlangsung pada Minggu (29/1/22), Leo/Daniel bersiap menghadapi ganda China, He Jiting/Zhou Haodong, yang \'membunuh\' saudaranya sendiri, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, di semifinal Indonesia Masters 2023.

Topik Menarik