5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia U-20 yang Dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Baru Dipanggil Shin Tae-yong

5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia U-20 yang Dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Baru Dipanggil Shin Tae-yong

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 10:42
share

5 penyerang ganas Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Shin Tae-yong saat ini sudah memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 yang bergulir pada Februari 2023 mendatang.

TC itu dilakukan selama kurang lebih sebulan untuk mempersiapkan skuad Garuda Nusantara yang bakal menghadapi Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023. Dari 30 nama yang diumumkan, tentu banyak yang antusias siapa saja pemain yang dipanggil untuk mengisi lini depan.

Sebab tak dapat dipungkiri, striker menjadi hal terpenting untuk pasukan Shin Tae-yong agar bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Lantas siapa saja striker ganas yang dipanggil Shin Tae-yong?

Berikut 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia U-20 yang Dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023:

5. Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico

Pemain berusia 18 tahun itu bisa main di semua posisi di lini depan. Akan tetapi, dia biasa main sebagai sayap kanan.

Meski begitu, Nico pun tak kalah hebat ketika didapuk sebagai striker. Dengan pengalamannya yang juga sudah dipercaya memperkuat Persija Jakarta, Nico layak untuk diberikan kepercayaan sebagai ujung tombak.

4. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim menjadi salah satu pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20. Ia pun bisa menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan.

Saat ini ia bermain untuk Borneo FC di Liga 1 2022-2023. Namun, ia sejatinya belum pernah dimainkan.

3. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Hokky Caraka merupakan jebolan Garuda Select 3. Sebelum gabung Garuda Select, Hokky menimba ilmu sepakbola di PSS Sleman Youth.

Hokky punya modal bagus untuk menjadi penyerang bagus dengan tinggi badannya yang menyentuh 177 cm. Baru berumur 18 tahun, bakat Hokky masih bisa berkembang ke level lebih tinggi.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh merupakan salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong. Secara individu, Ronaldo Kwateh memang sangat hebat dan layak untuk dijadikan striker utama.

Sayangnya, finishing Ronaldo Kwateh masih perlu diasah lagi. Kerja sama timnya pun perlu ditingkatkan agar bisa semakin berbahaya di lini depan.

1. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka merupakan salah satu striker tajam yang dimiliki Timnas Indonesia U-16. Ia bahkan disebut-sebut sebagai striker masa depan skuad Garuda.

Dengan statusnya tersebut, tak heran jika pada akhirnya Shin Tae-yong memanggilnya untuk Timnas Indonesia U-20. Pemuda berusia 15 tahun itu pun saat ini tergabung di tim muda Persis Solo.

Topik Menarik