Hasil Indonesia Masters 2023: Jafar/Aisyah Tersandung di Perempat Final

Hasil Indonesia Masters 2023: Jafar/Aisyah Tersandung di Perempat Final

Olahraga | skor.id | Jum'at, 27 Januari 2023 - 21:05
share

SKOR.id Langkah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di Indonesia Masters 2023 terhenti. Mereka kalah dari Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Cina) pada perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Dengan demikian pupus sudah harapan Indonesia untuk bisa menyabet gelar di sektor ganda campuran turnamen bulu tangkis BWF Super 500 itu. Pasalnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah lebih dulu tersingkir.

Jafar/Aisyah kesulitan menghadapi Feng/Huang, yang dalam perjalanannya ke perempat final berhasil mengalahkan wakil-wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (babak pertama) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (16 besar).

Gugurnya Jafar/Aisyah membuat Indonesia hanya akan memiliki tiga wakil di semifinal. Mereka adalah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Jalannya Pertandingan

Kesulitan Jafar/Aisyah melawan Feng/Huang telah terlihat jelas sejak awal gim pertama. Mereka dengan cepat tertinggal 0-4. Sempat memperkecil skor menjadi 3-6, gap melebar lagi, 5-11, saat interval.

Begitu pertandingan dilanjutkan, Feng/Huang tidak mengendur. Pertahanan mereka tetap rapat dan hal ini membuat Jafar/Aisyah tidak mudah mencetak poin. Sebaliknya, wakil Cina terus mendulang angka.

Alhasil, Feng/Huang pun tanpa kesulitan berarti merebut gim pertama dengan skor 21-13. Pada gim kedua, situasi tak banyak berubah. Jafar/Aisyah sempat memberi perlawanan hingga kedudukan 10-10.

Namun, Feng/Huang mampu mengamankan keunggulan 11-10 pada masa interval. Selepas jeda, ganda campuran peringkat 42 dunia itu berhasil melaju meninggalkan Jafar/Aisyah dan menutup gim kedua dengan kedudukan 21-13.

Hasil Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final

Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Aura Susul Jonatan Christie ke Semifinal

&
Topik Menarik