Hasil Indonesia Masters 2023: Ganda China Paksa Rubber, Marcus/Kevin Putuskan Retired

Hasil Indonesia Masters 2023: Ganda China Paksa Rubber, Marcus/Kevin Putuskan Retired

Olahraga | indosport.com | Kamis, 26 Januari 2023 - 15:36
share

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Indonesia Masters 2023 antara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Liu Yu Chen/ Ou Xuan Yi berakhir dengan kekalahan. The Minions retired.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (26/01/23), Marcus Gideon/Kevin Sanjayaawalnya bisa menang, tetapi keadaan berbalik di game kedua, dan mereka mundur di babak rubber.

Skor akhir 21-19, 8-21, 6-11 memastikanLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang lolos ke perempat final.

Laga ini adalah pertemuan perdana Marcus/Kevin denganLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Namun, The Minions tidak butuh waktu lama untuk membaca seperti apa permainan lawan.

Sejak menit pertama, tensi persaingan sudah sangat membara. Marcus/Kevin langsung melesat dan memimpin 5-2 atas ganda China tersebut.

Kevin Sanjaya tidak hanya on fire saat menggebuk shuttlecock dari sisi belakang, tetapi ia juga menguasai netting dengan sangat baik dan membawa mereka unggul 8-4.

Bertubi-tubi serangan ofensif Marcus/Kevin secara bergantian, akhirnya memaksaLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi tunduk di angka 11-4. The Minions memimpin telak di interval pertama.

Namun, paska turun minum,Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mulai menunjukkan tajinya sebagai pemilik ranking 5 dunia. Mereka bisa mencuri poin dan mengejar angka jadi 12-9.

Saat unggul 15-11, Marcus/Kevin membuat rally panjang dengan serangan bervariasi. Naasnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi memiliki pertahanan yang sangat kuat. Skor beranjak 15-13.

Defens yang sangat tangguh membuatLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 18-17. Naas, sergapan Kevin membentur net, skor malah imbang 19-19.

Beruntung, kejelian Marcus Gideon menempatkan bola, berhasil membawa The Minions unggul 21-19 di game pertama.

Topik Menarik