Viktor Axelsen Absen di Indonesia Masters 2023, Ini Tanggapan Anthony Ginting

Viktor Axelsen Absen di Indonesia Masters 2023, Ini Tanggapan Anthony Ginting

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 26 Januari 2023 - 09:34
share

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting memberikan komentar soal absennya Viktor Axelsen di ajang Indonesia Masters 2023 kali ini. Menurut Ginting, absennya Axelsen tidak mempengaruhi persaingan di sektor tunggal putra.

Seperti diketahui, Axelsen memastikan mundur beberapa saat sebelum turnamen Indonesia Masters 2023 bergulir. Kelelahan fisik usai bermain di dua turnamen sebelumnya jadi salah satu alasan pemain nomor satu dunia itu.

Absennya Axelsen pun disebut-sebut membuat wakil Indonesia punya peluang besar untuk menjadi juara, termasuk Ginting. Namun, sang pemain mengatakan hal tersebut tidak berpengaruh banyak karena masih banyak pemain top dunia lain yang juga ambil bagian di turnamen kali ini.

Ada atau tidaknyaAxelsen sih sama aja sih. Musuhnya bukan cuma Axelsen juga. Persaingan di tunggal putra memang ketat, mau ranking satu sampai 20 atau 32, di luar 32 pun juga mereka bagus juga, ucap Ginting setelah menjalani babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1/2023).

Ketatnya persaingan di sektor tunggal putra membuat Ginting enggan meremehkan siapapun lawan yang akan dihadapi. Dia akan beri yang terbaik dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin di setiap pertandingannya.

Memang yang paling penting semaksimal mungkin persiapkan diri sendiri. Kalau kita siap dari segi pikirannya, ototnya, dari semuanya sih ya, kalau kita masuk udah siap, mau main apa aja bisa. Mau siapa aja lawannya ayok, lanjutnya.

Jadi tinggal di lapangan gimana caranya jaga fokusnya sama pikirannya. pengaruh besar di situ sih, di fokus, dan di pikirannya, tandasnya.

Ginting telah membuka turnamen Super 500 ini dengan kemenangan. Dia menumbangkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yu dalam dua gim 21-10 dan 21-12.

Di babak 16 besar, dia akan menghadapi pemain China, Shi Yu Qi. Pemain yang lolos lewat jalur kualifikasi itu menang di 32 besar atas wakil Jepang, Kento Momota dengan skor 21-18 dan 21-7.

Topik Menarik