Kolaborasi Adidas x Allbirds Rilis Sneaker Ramah Lingkungan Edisi Terbatas

Kolaborasi Adidas x Allbirds Rilis Sneaker Ramah Lingkungan Edisi Terbatas

Olahraga | skor.id | Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:00
share

SKOR.id Tiap tahun, industri alas kaki mengeluarkan 700 juta metrik ton karbondioksida ke lingkungan, hingga menjadikannya salah satu industri paling berbahaya bagi planet kita.

Dalam upaya mengurangi (dan semoga suatu hari membalikkan) efek negatif, banyak perusahaan alas kaki berfokus pada produksi sepatu kets yang lebih berkelanjutan.

Caranya dengan menggunakan bahan daur ulang dan terbarukan.

Untuk itu, dua merek yang paling berdampak telah berkolaborasi untuk meningkatkan industri secara luas dalam upaya keberlanjutan.

Pada Mei 2020 lalu, Adidas dan Allbirds mengumumkan proyek kolaborasi mereka untuk mempercepat solusi pengurangan angka emisi industri yang mengkhawatirkan.

Satu tahun kemudian, kedua merek eluncurkan sneaker kolaborasi mereka dan mengundi 100 pasang ke anggota akun Adidas. Rilis yang lebih luas diikuti pada Desember 2021.

Kemudian pada April 2022, Allbirds merilis sneaker atau sepatu kets "Semi Turbo" edisi terbatas, yang disebut sebagai Adizero x Allbirds 2,94 kg CO2e.

Line up warna baru menampilkan aksen jahitan Primegreen multiwarna dan sol karet luar.

Adizero x Allbirds 2,94 kg CO2e merupakan sepatu yang memiliki jejak karbon terendah dari sepatu kets Adidas atau Allbirds mana pun yang pernah dibuat.

Sehingga, membawa kedua merek tersebut lebih dekat ke tujuan untuk menghasilkan sepatu lari performa tinggi dengan jejak karbon nol.

Brian Grevy, anggota dewan eksekutif merek global Adidas, mengungkapkan misi dari kolaborasi ini pada dalam sebuah siaran pers bersama.

"Kemitraan kami dengan Allbirds adalah mercusuar dari apa yang bisa terjadi ketika merek-merek pesaing dari industri yang sama melihat kemungkinan untuk bekerja sama dalam desain," katanya.

"Ini adalah ajakan bertindak untuk merek lain, dan tonggak sejarah dalam industri perlengkapan olahraga yang mencapai netralitas karbon," Grevy menambahkan.

Sneaker ini adalah hasil kolaborasi sejati, bukan hanya branding dan pemasaran.

Midsole Sneaker CO2e seberat 2,94 kg didasarkan pada teknologi bantalan kinerja milik Adidas, tetapi dibuat dengan bahan SweetFoam berbahan dasar tebu milik Allbirds.

Bagian atas dengan desain baru juga menghadirkan yang terbaik dari kedua merek.

Terbuat dari 70% poliester daur ulang dan 30% Tencel alami, bahan terbarukan yang terbuat dari pulp kayu.

Dengan elemen dari kedua merek tersebut, CO2e Sneaker seberat 2,94 kg adalah sepatu ramah lingkungan yang memenuhi standar kinerja.

Karena ini adalah colorway edisi terbatas, versi sepatu kets Adizero x Allbirds 2,94 kg CO2e ini sepertinya akan terjual dengan cepat.

Versi multiwarna edisi terbatas tersedia dalam ukuran pria dan wanita dengan harga 120 dolar AS (Rp1,8 jutaan).

Anda juga dapat menemukan ratusan opsi sepatu kets berkelanjutan lainnya di Adidas dan Allbirds sekarang.

Adidas ZX22 Kawasaki, Sneaker Generasi Ketiga Kolaborasi Kawasaki x Adidas

Adidas x Waffle House, Kolaborasi Sneakers dan Restoran untuk Turnamen Golf Masters 2022

&
Topik Menarik