Loading...
Loading…
Mikel Arteta Ingin Granit Xhaka Bertahan di Arsenal

Mikel Arteta Ingin Granit Xhaka Bertahan di Arsenal

Olahraga | inewsid | Senin, 30 Desember 2019 - 11:31

LONDON, iNews.id - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Granit Xhaka tetap bertahan dengan The Gunners . Dia ingin pemain asal Swiss tersebut menolak tawaran yang diajukan oleh Hertha Berlin.

Xhaka santer diberitakan bakal hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin. Gelandang berusia 27 tahun itu disebut sudah tak kerasan bersama Arsenal karena mulai jarang mendapat tempat di tim inti.

Mantan pemain Basel itu hanya dipercaya bermain 14 kali di Premier League. Xhaka dikabarkan ingin kembali berlaga di Jerman, negara yang membuat namanya besar saat masih memperkuat Borussia Moenchengladbach.

Hertha Berlin menjadi klub yang paling meminatinya. Tim berjulukan Die Alte Dame itu bahkan disinyalir sudah melakukan kesepakatan dengan Xhaka. Sang pemain juga dikabarkan sudah memberitahu rekan-rekan setimnya dirinya akan pindah.

Tetapi, tentangan datang dari Arteta. Pelatih anyar Arsenal itu menegaskan Xhaka memiliki peranan penting bagi timnya. Xhaka memang tak bermain saat The Gunners dikalahkan Chelsea 1-2, Minggu (29/12/2019), tetapi Arteta terkesan dengan performanya saat bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth di tengah pekan.

Saya berharap tidak (Xhaka hengkang). Dia bermain bagus saat melawan Bournemouth dan melakukan semuanya dengan baik. Dia begitu berkomitmen dan memainkan pertandingan yang bagus, ujarnya.

Arteta juga menjelaskan kenapa dirinya memutuskan tak menurun Xhaka saat menghadapi Chelsea. Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu, pemainnya tersebut tengah sakit.

Setelah pertandingan (melawan Bournemouth), dia merasa tak enak badan dan demam. Dia tak merasa baik dan berada di tempat tidur selama dua hari dan itu sebabnya kenapa dia tak dimainkan, ucap Arteta.

Original Source

Topik Menarik

{