Real Madrid Buang Kesempatan Kudeta Puncak Klasemen La Liga

Real Madrid Buang Kesempatan Kudeta Puncak Klasemen La Liga

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 8 Januari 2023 - 14:16
share

VILLAREAL, lintasbabel.iNews.id - Real Madrid gagal mencuri puncak klasemen sementara Liga Spanyol atau La Liga, usai ditakhlukkan tuan rumah Villareal dalam laga pekan ke-16 La Liga, Sabtu Malam, 7 Januari 2022. Sepasang gol Yeremi Pino dan Gerard Moreno, hanya mampu dibalas satu gol penalti yang dieksekusi Karim Benzema.

Memainkan laga lebih awal 2 hari dibanding seteru abadinya Barcelona, Madrid sebenarnya punya kesempatan untuk melengserkan sang rival dari puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama. Hasil seri sudah cukup bagi anak asuh Carlo Ancelotti untuk mengkudeta Barca dari singgasananya.

Selain akan membawa Los Blancos ke puncak klasemen, kemenangan juga akan memberikan tekanan ekstra kepada sang rival yang harus menjalani laga tandang ke markas tim favorit lainnya, Atletico Madrid, senin dinihari (9/1/2023).

Sayangnya, kesempatan ini tidak bisa dimaksimalkan oleh Vinicius Junior dan kawan-kawan. Madrid justru dibenamkan oleh The Yelllow Submarin, Villareal dengan skor tipis 1-2.

Bermain di hadapan publik Estadio de la Ceramica, Real Madrid nampak canggung dan tidak siap meladeni perlawanan spartan tuan rumah. Armada Kapal Selam Kuning justru diluar dugaan mampu mendominasi Real Madrid.

Villarreal menciptakan sejumlah peluang berbahaya dan tampil impresif sepanjang babak pertama. Namun harus menunggu hingga awal babak kedua, baru bisa memecah kebuntuan lewat aksi Yeremi Pino memanfaatkan umpan Gerard Moreno dimenit ke-47.

Madrid mencoba merespon dan berhasil menyamakan kedudukan 13 menit kemudian, melalui eksekusi penalti Karim Benzema. Skor imbang hanya bertahan 3 menit. Giliran Villareal mendapat hadiah penalti yang juga sukses dieksekusi oleh Gerard Moreno.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Madrid tertahan diposisi runner up dengan jumlah poin 38, sama persis dengan Barca yang baru akan melakoni laga pekan ke-16 kontra Atletico Madrid, dini hari nanti (9/1/2023).

Topik Menarik