Hasil Inter Milan Vs Napoli: Nerazzurri Beri Kekalahan Pertama Partenopei di Liga Italia

Hasil Inter Milan Vs Napoli: Nerazzurri Beri Kekalahan Pertama Partenopei di Liga Italia

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 5 Januari 2023 - 05:21
share

MILAN, iNews.id- Inter Milan menang tipis 1-0 atas Napoli dalam laga pekan ke-16 Liga Italia 2022/2023. Hasil ini jadi kekalahan perdana Napoli di Liga Italia musim ini.

Laga berlangsung di Giuseppe Meazza pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan Inter Milan dicetak Edin Dzeko.

Jalannya Pertandingan

Saat laga baru berjalan empat menit, Inter langsung mendapatkan peluang emas. Romelu Lukaku mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, tapi Federico Dimarco yang sudah berdiri bebas gagal menyambar bola dengan kakinya.

Namun, setelah itu Napoli lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang dan mereka bermain sangat keras sehingga beberapa kontak fisik yang cukup berbahaya terjadi.

Pada menit 26, barulah Nerazzurri julukan Inter- mampu mengancam gawang tim tamu lagi. Sialnya, tembakan Matteo Darmian dari jarak dekat yang memanfaatkan operan Edin Dzeko malah melambung jauh di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, gantian Partinopei julukan Napoli yang menorehkan peluang berbahaya. Sayangnya, tandukan Victor Osimhen yang menyambut umpan manis Kvicha Kvaratskhelia masih menyamping di sisi kanan gawang.

Empat menit jelang turun minum, Lukaku berdiri bebas di kotak penalti setelah mendapat umpan dari tumit Nicolo Barella, namun tendangan kerasnya malah tidak akurat dan tak mengarah ke gawang. Kemudian, di menit 45, gantian Zambo Anguissa yang hampir menjebol gawang tim tuan rumah tetapi sepakannya lagi-lagi menyamping dari gawang.

Babak Kedua

Mengincar kemenangan, Inter lebih dulu mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Mereka terlihat lebih kreatif dalam membangun serangan yang diinisiasi oleh Henrikh Mkhitaryan dan Hakan Calhanoglu.

Hasilnya, tim besutan Simone Inzaghi itu sukses memecah kebuntuan pada menit 56 lewat Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia Herzegovina itu mencetak gol dengan tandukannya yang menyambar umpan manis Federico Dimarco.

Pada menit 69, Lautaro Martinez mengirimkan umpan silang ke tiang jauh tetapi Darmian lagi-lagi tak mampu menjangkaunya. Namun, bola didapat oleh Barella yang kemudian melepaskan tendangan keras yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Di sisi lain, Partinopei sebenarnya bisa menguasai bola lebih banyak, namun mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tim besutan Luciano Spalletti itu pun nampak mulai frustrasi.

Pada menit-menit terakhir babak kedua, Inter terus menekan Napoli dengan serangan-serangan balik cepat yang mereka lakukan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, tim tuan rumah sukses mengamankan kemenangan dengan skor 1-0.

Berikut adalah susunan pemain Inter Milan vs Napoli:

Inter (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Romelu Lukaku.

Cadangan: Samir Handanovic, Alex Cordaz, Denzel Dumfries, Roberto Gagliardini, Stefan de Vrij, Robin Gosens, Lautaro Martinez, Joaquin Correa, Raoul Bellanova, Kristjan Asllani, Danilo DAmbrosio, Valentin Carboni, Mattia Zanotti.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-jae, Amir Rrahmani, Mathias Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Cadangan: Davide Marfella, Salvatore Sirigu, Diego Demme, Juan Jesus, Mario Rui, Eljif Elmas, Hirving Lozano, Giovanni Simeone, Alessio Zerbin, Karim Zedadka, Leo Ostigard, Alessandro Zanoli, Giacomo Raspadori, Tanguy Ndombele.

Topik Menarik