Max Verstappen Heran Kerap Bertabrakan dengan Lewis Hamilton

Max Verstappen Heran Kerap Bertabrakan dengan Lewis Hamilton

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 14:19
share

MONACO - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, heran kerap bersentuhan dengan Lewis Hamilton dalam balapan F1. Padahal, Verstappen terhitung jarang mengalami tabrakan dengan pembalap lainnya.

Bukan sebuah rahasia, Verstappen dikenal sebagai pembalap yang agresif saat menghadapi Lewis Hamilton terlebih ini terlihat pada seri F1 2021. Hal tersebut membuat keduanya beberapa kali bersinggungan di lintasan.

Untuk F1 2022, Verstappen tetap agresif. Namun, kini pergerakannya tampak lebih bersih ketika menghadapi pembalap lainnya, seperti Charles Leclerc. Bahkan, jarang Verstappen bersentuhan dengan pembalap lainnya.

Saya harus berhati-hati dalam berkata. Dengan siapapun saya bertarung pada tahun ini, kami selalu bekerja keras dan bersaing secara agresif. Tetapi, kami tidak pernah bersentuhan, kata Verstappen dikutip Racing News 365, Rabu (4/1/2022).

Hanya saja, tidak demikian saat melawan Hamilton. Bahkan pada GP Brasil lalu, Verstappen kembali bersinggungan dengan rivalnya tersebut. Verstappen pun mengaku herna selalu bersentuhan.

Entah bagaimana, ceritanya berbeda dengan Lewis. Sejujurnya, saya tidak paham. Mungkin tahun ini kami jarang bersaing. Tetapi, kami bersentuhan di Brasil. Saya tak punya niatan untuk bersentuhan. Saya yang disalahkan, yang mana saya pikir tidak adil, ujarnya.

Verstappen pun menduga jika hal itu dikarenakan perbedaan generasi. Karena Verstappen sendiri pernah bersaing dengan Leclerc dan pembalap lainnya di kategori junior.

Jika kejadian itu dianggap sebagai insiden balap, mungkin masih bisa diterima. Saya tak mengerti. Mungkin itu perkara perbedaan generasi. Dengan generasi baru, kami lebih saling memahami dan balapan dengan baik. saya tak paham, tutur Verstappen.

Topik Menarik