Inter Milan vs Napoli: Simone Inzaghi Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan <i>Partenopei</i>

Inter Milan vs Napoli: Simone Inzaghi Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Partenopei

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 13:59
share

MILAN - Pelatih Inter Milan , Simone Inzaghi, penasaran apa yang membuat Napoli begitu kuat di Liga Italia 2022-2023. Mumpung pada laga pekan ke-16 Liga Italia 202-2023 Inter akan berjumpa Napoli, Inzaghi pun bertekad untuk memberikan kekalahan perdana Partenopei di Liga Italia musim ini.

Seperti diketahui, Nerazzurri -julukan Inter Milan- akan kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Italia musim ini dengan menjamu Napoli. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 5 Januari 2023 pukul 02.45 WIB di Giuseppe Meazza.

Inter Milan saat ini menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan 30 poin. Tim besutan Simone Inzaghi itu hanya berjarak tiga poin dari AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Simone Inzaghi

Karena itu, laga melawan Napoli sangat penting bagi Nerazzurri untuk memperbaiki serta mengamankan posisi mereka di empat besar. Kemenangan dapat membawa Inter menggeser posisi Juventus dan Lazio untuk bisa menempel AC Milan serta Napoli di daftar teratas.

Sementara itu, Napoli sendiri masih kukuh di puncak klasemen dengan 41 poin dan belum mengalami kekalahan sekalipun dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Partenopei terpaut 9 poin dari AC Milan yang menduduki posisi di bawahnya.

Jelang duel lawan Napoli, Simone Inzaghi mengaku tak sabar ingin segera menurunkan skuadnya di atas lapangan dalam melanjutkan Liga Italia musim ini. Terlebih, mereka dalam mode kepercayaan diri yang tinggi setelah bisa mengalahkan Sassuolo 1-0 di laga sebelumnya.

"Kami tidak sabar untuk memulai kembali, kami sangat ingin bermain. Pertandingan di sini musim lalu sangat menarik yang membuat kami maju," ungkap Inzaghi, dilansir dari laman resmi Inter Milan, Rabu (4/1/2023).

Meski begitu, Inzaghi tetap mewaspadai sang pemuncak klasemen, Napoli pada laga nanti. Pasalnya, Partenopei merupakan satu-satunya tim Eropa yang belum mengalami kekalahan di kompetisi domestik. Namun, ia justru termotivasi untuk bisa melumat Napoli di markasnya sendiri.

Skuad Napoli

"Kami menyadari bahwa kami menghadapi tim yang sangat kuat, mereka adalah satu-satunya tim di Eropa tak terkalahkan musim ini, tapi kami sangat termotivasi dan bertekad (untuk mengalahkan Napoli)," sambung Inzaghi.

Selain itu, Inzaghi juga mengatakan bahwa ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan untuk tetap dalam perebutan gelar juara. Dia pun bakalan memainkan permainan terbaiknya di laga nanti.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting di mana tanggung jawab mungkin ada pada kami, tetapi keindahan sepak bola sedang menguji diri kami sendiri dan bermain dalam jenis permainan seperti ini," tutup mantan pelatih Lazio tersebut.

Topik Menarik