El Clasico Awal Tahun, Persib Geber Persiapan Jelang Bentrok Persija

El Clasico Awal Tahun, Persib Geber Persiapan Jelang Bentrok Persija

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 12:24
share

BANDUNG Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta pada awal putaran kedua Liga 1 2022-2023 . Pelatih Persib, Luis Milla Aspas langsung menggeber persiapan jelang laga bertajuk El Clasico.

Pemain Persib akan segera berkumpul kembali usai menjalani libur Natal dan tahun baru. Sebelumnya, David Da Silva dan kolega diliburkan selama 11 hari.

Ujian sulit pun menanti Persib di awal putaran kedua Liga 1 2022-2023. Tim berjuluk Maung Bandung akan melakoni partai klasik menghadapi rival bebuyutan, Persija Jakarta pada 11 Januari 2023 mendatang.

Berbeda dengan Persija yang memulai persiapan pada 4 Januari 2022, Persib menjadwalkan latihan perdana sehari setelahnya. Mereka akan dikumpulkan di Stadion Siliwangi, Sumur, Bandung, Kamis 5 Januari 2022.

Pelatih Persib, Luis Milla membeberkan agenda yang akan dilakoni pemainnya di latihan perdana nanti. Pelatih asal Spanyol itu fokus melakukan evaluasi dan pembenahan agar mampu menerkam sang rival.

"Rencananya kami akan memulai latihan tanggal 5 Januari, sore hari, kata Milla dilansir laman resmi klub, Senin (2/12/2022).

Kami tetap melakukan pembenahan supaya tim bisa terus berkembang. Itu keinginan saya. Tim ini harus lebih kompetitif dan harus lebih baik," tuturnya.

Persija akan menjadi ujian sebenarnya bagi Persib yang tengah bangkit dalam beberapa laga terakhir. Jika ingin terus berada di papan atas, Persib harus melewati ujian berat tersebut.

Oleh sebab itu, sesi persiapan akan dimanfaatkan untuk membenahi kekurangan selama putaran pertama. Milla ingin anak asuhnya lebih memahami konsep dan filosofi bermain yang diinginkannya.

(sto)

Topik Menarik