Hore! Menang Lawan Bournemouth, Manchester United Masuk Papan Atas Klasemen Sementara

Hore! Menang Lawan Bournemouth, Manchester United Masuk Papan Atas Klasemen Sementara

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 08:44
share

MANCHESTER, iNewsMojokerto.id - Manchester United berhasil menanjak ke papan atas klasemen setelah menaklukkan Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 dengan skor 3-0. Berlaga di Old Trafford pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB, Man United mendominasi permainan dengan bermain sangat atraktif.

Tiga gol Setan Merah -julukan Manchester United- tercipta lewat Casemiro (23), Luke Shaw (49), dan Marcus Rashford (86). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan mereka menuju empat besar klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Mengawali babak pertama, Manchester tampak menikmati penguasaan bola. Motor serangan yakni Christian Eriksen dan Van de Beek bermain baik dalam kerjasama di dalam kotak penalti lawan.

Gol pertama Manchester United tercipta di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kiri menemui Casemiro di sisi lainnya, kemudian diselesaikan dengan tendangan voli.

Kebobolan 0-1 membuat Bournemouth meningkatkan agresifitas serangan. Namun pertahanan Setan Merah masih kokoh.

Man United juga beberapa kali melancarkan serangan balik, namun pertahanan Bournemouth masih cukup kuat untuk ditembus. Hingga akhirnya babak pertama bertahan dengan skor 1-0 untuk Manchester United.

Babak Kedua:

Mengawali babak kedua, Man United semakin agresif menyerang. Tak butuh waktu lama, di menit ke-49 Luke Shaw berhasil mencetak gol melalui first-time dan merubah skor menjadi 2-0.

Bournemouth mendapat dua kali peluang emas melalui sundulan Philip Billing dan Jaidon Anthony. Tapi bola yang tepat sasaran itu masih mampu ditepis secara heroik oleh David de Gea.

Pada menit ke-86, Bruno Fernandez berhasil lolos dari jebakan offside untuk kemudian mengirimkan umpan ke Marcus Rashford. Setan Merah pun unggul 3-0.

Susunan Pemain Manchester United vs Bournemouth:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Anthony Martial Cadangan: Tom Heaton, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Fred, Raphael Varane, Diogo Dalot, Anthony Elanga, Scott McTominay, Alejandro Garnacho

Pelatih: Erik Ten Hag

BOURNEMOUTH (4-3-3):

Mark Travers; Adam Smith, Marcos Senesi, Chris Mepham, Lloyd Kelly; Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing; Ryan Christie, Dominic Solanke, Jaidon Anthony Cadangan: Cameron Plain, Jack Stephens, Joe Rothwell, Jack Stacey, Jamal Lowe, Siriki Dembele, Kieffer Moore, Ben Pearson, Jordan Zemura

Pelatih: Gary ONeil

Topik Menarik