Ngeri Statistik Vietnam di Piala AFF 2022: Sukses Cetak 12 Gol, Gawang Clean Sheet

Ngeri Statistik Vietnam di Piala AFF 2022: Sukses Cetak 12 Gol, Gawang Clean Sheet

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 08:49
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id- Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Indonesia harus berhati-hati pasalnya Vietnam punya statistik mengerikan di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara grup B. Vietnam tampil perkasa sepanjang Piala AFF 2022.

Tercatat Vietnam 3 kali menang dan sekali imbang di penyisihan grup B. Bahkan, Vietnam tak sekalipun kebobolan di penyisihan grup.

Melangsir dari iNews.id pasukan Park Hang-seo mencetak 12 gol di empat laga. Satu-satunya laga tanpa kemenangan diraih Vietnam saat jumpa Singapura. Laga itu berakhir 0-0. Sisanya, The Golden Star selalu mencetak gol.

Saat melawan Laos menang 6-0, Malaysia dibantai 3 gol tanpa balas dan terakhir 3-0 saat menang lawan Myanmar.

Selain itu, lini serang Vietnam jadi salah satu yang berbahaya di Piala AFF. Sepanjang penyisihan grup, Vietnam melepaskan 85 kali tembakan, 26 kali di antaranya tepat sasaran.

Tentu statistik mengerikan Vietnam itu patut diwaspadai Egy Maulana Vikri dkk saat laga semifinal di Gelora Bung Karno pada tanggal 6 Januari 2023 nanti.

Terlebih, Vietnam belum kalah dari Indonesia di empat pertemuan terakhir sejak 2016. Untuk itu, Shin Tae-yong harus benar-benar menyiapkan timnya dengan matang sebelum laga semifinal.

Coach Shin juga harus terus menggembleng anak asuhnya agar bisa memanfaatkan peluang sekecil mungkin untuk menjadi gol. iNewsSidoarjo

Topik Menarik