Joan Mir Senang Sekaligus Tegang Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda

Joan Mir Senang Sekaligus Tegang Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 10:09
share

AALST - Joan Mir mengaku senang mendapat kesempatan jadi pembalap Repsol Honda musim depan. Namun di sisi lain, ia juga tegang karena akan menjadi tandem sekaligus lawan bagi sosok Marc Marquez,

Seperti diketahui, sejumlah pembalap MotoGP memutuskan untuk berganti tim untuk 2023. Seperti Mir yang mengungsi ke Repsol Honda usai Suzuki pergi, dan sekaligus menggantikan Pol Espargaro.

Dengan demikian, tim Repsol Honda bakal memiliki dua pembalap juara dunia. Hal itu diharapkan mampu mengantarkan Honda kembali bersaing untuk memperebutkan titel.

Namun, Mir menyebut jika menjadi rekan Marquez memiliki pro dan kontra tersendiri. Karena dengan statusnya yang sekarang, Mir akan terus dibandingkan dengan Marquez

Dapat berbagi garasi dengan Marc adalah tantangan yang sesungguhnya. Karena dia adalah pembalap terbaik dan memiliki titel terbanyak di MotoGP 2023, kata Mir di laman resmi Honda, Rabu (4/1/2022).

Walau demikian, bukan berarti tidak ada aspek positif dari menjadi rekan satu tim Marquez. Mir dapat berbagi data dan belajar langsung dari Marquez, untuk memperbaiki penampilan.

Di satu sisi, hal itu merupakan sesuatu yang sangat bagus. Di sisi lain, hal ini membuat situasinya lebih sulit. Saya bisa berbagi data dan belajar dari dalam. Tetapi, jika tidak tampil sesuai keinginan, maka rekan di sisi garasi akan menjadi lawan sulit, ujarnya.

Mir bakal mengenakan motor bercorak Repsol Honda di uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Topik Menarik