Tak Kecewa Timnas Singapura Gugur dari Piala AFF 2022, Takayuki Nishigaya: Tim Ini Punya Potensi untuk Berkembang

Tak Kecewa Timnas Singapura Gugur dari Piala AFF 2022, Takayuki Nishigaya: Tim Ini Punya Potensi untuk Berkembang

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 09:19
share

KUALA LUMPUR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Singapura , Takayuki Nishigaya menyayangkan timnya gugur dari ajang Piala AFF 2022 . Namun, Nishigaya merasa tak sepenuhnya kecewa karena ia merasa skuad Timnas Singapura telah mengalami peningkatan dan masih memiliki potensi besar untuk berkembang.

Ya, perjalanan Timnas Singapura di Piala AFF 2022 terpaksa berhenti di fase grup. Hal itu karena mereka kalah 1-4 dari Malaysia di pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Laga tersebut berlangsung di Bukit Jalil Stadium, Kuala Lumpur, Selasa 3 Januari 2023 malam WIB.

Malaysia vs Singapura (instagram/famalaysia)

Harimau Malaya -julukan Timnas Singapura- berhasil mencetak empat gol melalui Darren Lok (35\'), Stuart Wilkin (50\', 54\') dan Sergio Fabian Ezequiel Aguero (88\'). Sementara Timnas Singapura hanya hanya mampu membalas satu gol melalui Faris Ramli (85\').

Hasil tersebut membuat Timnas Singapura gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022, setelah menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup B. Malaysia keluar sebagai runner-up dan menemani Vietnam ke babak selanjutnya.

Meski gagal melaju ke babak selanjutnya, tetapi Nishigaya mengakui Timnas Singapura memiliki potensi untuk jauh lebih berkembang. Ia pun menerima kekalahan tersebut dan memberikan selamat kepada Malaysia dan mendoakan yang terbaik di semifinal.

"Sulit bermain di sini, tetapi ada banyak ruang untuk perbaikan bagi mereka karena mereka memiliki potensi besar untuk berkembang lebih jauh. Bagaimana pun, selamat Malaysia dan saya berharap yang terbaik untuk mereka di tahap selanjutnya," kata Nishigaya dilansir dari Bernama, Rabu (4/1/2023).

Timnas Singapura. (Foto: Instagram/fasingapore)

Sebagai informasi, Timnas Singapura pernah disingkirkan oleh Malaysia di Piala AFF 2014. Kala itu, The Lions harus menyerah dengan skor 1-3 di pertandingan terakhir Grup B dan membuat Malaysia keluar sebagai runner-up.

Kali ini di Piala AFF 2022 Malaysia kembali keluar sebagai runner-up grup. Sementara juara Grup B dikuasai oleh Vietnam,

Topik Menarik