Manchester United Menang Lagi, Tak Pernah Kebobolan usai Piala Dunia

Manchester United Menang Lagi, Tak Pernah Kebobolan usai Piala Dunia

Olahraga | gatra.com | Rabu, 4 Januari 2023 - 08:25
share

Manchester, Gatra.com - Manchester United sukses meraih kemenangan saat menjamu Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Setan Merah menang meyakinkan dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Baca Juga:Arsenal Kehilangan 2 Poin, Gagal Taklukkan Newcastle United

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun United usai jeda kompetisi akibat Piala Dunia 2022. Di 3 pertandingan itu, United juga sukses mempertahankan gawanganya dari kebobolan, dan mampu mencetak 7 gol.

Kemenangan ini juga membuat MU masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 35 poin. Nilai MU sama dengan Newcastle yang berada di urutan ketiga, namun kalah dalam urusan selisih gol.

Bermain di markasnya sendiri, MU langsung mencoba tampil menyerang sejak awal pertandingan.

MU pun berhasil membuka skor di menit ke-23. Memaksimalkan umpan dari Christian Eriksen, Casemiro sukses membobol gawang tim tamu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di laga itu, pelatih MU Erik ten Hag juga berani memasang Donny van de Beek sejak awal pertandingan. Namun jelang babak pertama berakhir, pemain asal Belanda itu mengalami cedera dan digantikan Alejandro Garnacho.

Baca Juga:Iga Swiatek Raih Kemenangan di Akhir dan Awal Tahun

Di babak kedua, MU masih lebih dominan. Tim tamu hanya sanggup memberikan perlawanan lewat skema serangan balik.

Saat babak kedua baru berjalan 4 menit, MU mampu menggandakan keunggulan. Memaksimalkan umpan dari Garnacho, Luke Shaw ikut mencatatkan namanya di papan skor.

MU semakin menjauh di menit ke-86. Umpan dari Bruno Fernandes sukses dikonversikan oleh Marcus Rashford menjadi gol. Ini adalah gol ketiga Rashford di tiga pertandingan Liga Inggris secara beruntun.

Sisa waktu yang ada gagal dimanfaatkan kedua tim untuk membuat gol. Tuan rumah pun mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Topik Menarik