Cristiano Ronaldo Ngaku Tolak Tawaran Klub Eropa hingga Amerika, demi Bela Al Nassr!

Cristiano Ronaldo Ngaku Tolak Tawaran Klub Eropa hingga Amerika, demi Bela Al Nassr!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 06:54
share

RIYADH, celebrities.id - Cristiano Ronaldo secara resmi diperkenalkan Al Nassr ke publik dalam sesi konferensi pers di Stadion Mrsool Park, Victory Arena, Riyadh, Arab Saudi pada Selasa (3/1/2023).

Pemain berjuluk CR7 itu mengungkap bahwa dirinya telah menolak tawaran dari sejumlah klub di Eropa hingga Amerika demi bermain untuk Al Nassr.

Saya memberi segalanya untuk klub ini, hanya untuk Al Nassr, tulis Ronaldo dikutip dari Twitter wartawan sepak bola @FabrizioRomano, Rabu (4/1/2023).

Seperti yang tidak diketahui siapa pun, saya dapat mengatakan, saya memiliki banyak tawaran di Eropa, banyak klub di Brasil, Australia, AS, bahkan di Portugal mencoba mengontrak saya," tulis Ronaldo.

Ronaldo disambut oleh ribuan penggemar di stadion berkapasitas 30 rubu kursi itu dengan tepuk tangan dan sorak-sorai. Tidak sedikit yang menirukan selebrasi khasnya dengan teriakan siu.

Seperti diketahui, Ronaldo resmi diumumkan menjadi pemain klub dengan sembilan kali juara Liga Arab Saudi itu pada Jumat 30 Desember lalu. Peraih lima kali Ballon dOr itu dipinang dengan kesepakatan 350 juta poundsterling atau sekira Rp6,5 triliun.

Keputusan Ronaldo itu dibuat setelah ayah lima anak itu didepak Manchester United imbas wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. Dia pun sepakat bergabung dengan Al Nassr hingga 2025.

Transfer ini diyakini sebagai yang terbesar abad ini. Sebab, di balik itu juga, Ronaldo dilaporkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah yakni 177 juta poundsterling atau sekira Rp3,3 triliun per tahun.

Berbicara soal kontraknya, Ronaldo berkata itu adalah hal yang unik tapi normal. Dia pun siap membela klub secepatnya.

Kontrak ini unik tapi saya pemain yang unik, jadi bagi saya itu normal, ujar Ronaldo.

"Saya tahu liga ini sangat kompetitif, saya melihat banyak pertandingan. Saya berharap bisa bermain setelah (Rabu) jika pelatih menganggap ada peluang. Saya siap untuk terus bermain sepak bola, ucapnya.

Topik Menarik