5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Permalukan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Nomor 1 Jenderal Lapangan Tengah Skuad Garuda

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Permalukan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Nomor 1 Jenderal Lapangan Tengah Skuad Garuda

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 06:24
share

ADA 5 pemain Timnas Indonesia yang bakal permalukan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 . Salah satu di antaranya merupakan jenderal lapangan tengah skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia).

Ya, Timnas Indonesia sudah mengetahui lawannya di semifinal Piala AFF 2022. Adalah Vietnam, yang bakal jadi penantang skuad Garuda nantinya.

Adapun laga semifinal Piala AFF 2022 bakal berlangsung dalam dua leg. Leg I berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 6 Januari 2023. Kemudian leg II dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi pada 9 Januari 2023.

Sebelum jauh mengetahui hasilnya, Tim Okezone akan mengulas pemain kunci Timnas Indonesia, yang diprediksi bakal menggila kontra Vietnam. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bakal permalukan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022:

5. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

5 pemain Timnas Indonesia yang bakal permalukan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 dimulai dari Witan Sulaeman. Penyerang 21 tahun ini merupakan pemain bertipikal berani, meski tak memiliki postur yang besar.

Pemain milik AS Trencin ini kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk berpoerasi sebagai daya gedor skuad Garuda. Sejauh ini, Witan Sulaeman sudah menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia. Berbekal pengalaman bermain di kancah Piala AFF, bukan tak mungkin barisan pertahanan Vietnam bakal kesulitan menghadapi Witan Sulaeman.

4. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Kemudian, ada Pratama Arhan, salah satu bek kiri andalan Timnas Indonesia. Pemain milik Tokyo Verdy ini dikenal dengan lemparan mautnya dari luar lapangan.

Beberapa kali lemparan ke dalamnya membuka sejumlah peluang untuk rekan setimnya mencetak gol. Di Piala AFF 2022 sendiri, Pratama Arhan sudah mengemas dua assist, yang salah satu di antaranya dihasilkan berasal dari lemparan mautnya itu.

3. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Selanjutnya, ada Egy Maulana Vikri, salah satu juru gedor Timnas Indonesia yang tak boleh dipandang sebelah mata. Bersama Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri kerap mempersulit lini pertahanan lawan.

Itu terbukti dari torehan dua golnya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Adapun kedua gol itu dihasilkan oleh Egy Maulana Vikri masing-masing satu gol ketika berjumpa Kamboja dan Brunei Darussalam.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan

Beranjak ke posisi kedua, ada pemain asal Bhayangkara FC, yaitu Dendy Sulistyawan. Dipasang sebagai starter ketika bersua Filipina, pemain 26 tahun ini memegang kepercayaan penuh Shin Tae-yong kepadanya.

Meski bukan tipikal pemain berpostur besar, Dendy Sulistyawan piawai dalam membuka ruang gerak penyerangan Timnas Indonesia. Tim besutan Park Hang-seo jelas harus mewaspadai pergerakan dari Dendy Sulistyawan nantinya.

1. Marc Klok

Marc Klok

Selain empat pemain yang disebutkan, ada satu pemain Timnas Indonesia yang tak boleh dilupakan. Ya, dia adalah Marc Klok, seorang jenderal lapangan tengah milik Timnas Indonesia.

Pergerakannya yang tenang saat memegang bola, membuat pemain naturalisasi asal Belanda ini, kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong. Bukan hanya pandai menyalurkan bola ke lini serang Timnas Indonesia, Marc Klok pun mampu mengeksekusi bola mati.

Hal itu dibuktikan dengan dua golnya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Selain itu, pemain Persib Bandung ini mampu membaca pergerakan lawan dengan baik di lini tengah Timnas Indonesia.

Topik Menarik