Man United vs Bournemouth: Setan Merah Menggila di Old Trafford

Man United vs Bournemouth: Setan Merah Menggila di Old Trafford

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 06:14
share

MANCHESTER - Manchester United tampil menggila saat menjamu Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Old Trafford pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB, tim asuhan Erik Ten Hag itu menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Setan Merah masing-masing diciptakan oleh Casemiro (23), Luke Shaw (49), dan Marcus Rashford (86). Dengan ini, mereka mampu tembus empat besar klasemen sementara dengan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama bermain bersabar. Sesekali tekanan diberikan tuan rumah terhadap pertahanan Bournemouth namun selalu bisa diatasi.

Man United mengandalkan Christian Eriksen dan Van de Beek dalam kerjasama di dalam kotak penalti lawan. Tapi pertahanan Bournemouth masih sigap menghalau serangan itu.

Man United tampak menikmati penguasaan bola dalam 15 menit awal. Namun sejauh ini mereka baru melepaskan satu percobaan yan tidak tepat sasaran.

Bournemouth mendapatkan kesempatan saat serangan balik. Namun Anthony menyia-nyiakan itu dengan umpan yang terlalu melambung.

Man United akhirnya membuka keunggulan di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kiri menemui Casemiro di sisi lainnya, kemudian diselesaikan dengan tendangan voli. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Kebobolan membuat Bournemouth meningkatkan agresifitas serangan. Namun pertahanan Setan Merah masih kokoh. Saat Man United melancarkan serangan balik, kini giliran pertahanan Bournemouth yang kuat.

Babak Kedua

Sejak menit pertama, Man United langsung menyerang secara agresif. Itu pun membuahkan hasil pada menit ke-49 lewat first-time dari Luke Shaw memanfaatkan bola yang terlepas dari penguasaan Garnacho. Skor 2-0 untuk Setan Merah.

Bournemouth mendapat dua kali peluang emas melalui sundulan Philip Billing dan Jaidon Anthony. Tapi bola yang tepat sasaran itu masih mampu ditepis secara heroik oleh David de Gea.

Memasuki 10 menit terakhir, kini giliran Mark Travers yang menjadi pahlawan. Dua tendangan krusial dari Diogo Dalot dan Marcus Rashford berhasil dia amankan dengan sangat sigap.

Man United semakin menggila dengan mencetak gol ketiga mereka. Pada menit ke-86, Bruno Fernandez berhasil lolos dari jebakan offside untuk kemudian mengirimkan umpan ke Marcus Rashford. Setan Merah pun unggul 3-0.

Susunan Pemain Manchester United vs Bournemouth:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Anthony Martial

Cadangan: Tom Heaton, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Fred, Raphael Varane, Diogo Dalot, Anthony Elanga, Scott McTominay, Alejandro Garnacho

Pelatih: Erik Ten Hag

BOURNEMOUTH (4-3-3): Mark Travers; Adam Smith, Marcos Senesi, Chris Mepham, Lloyd Kelly; Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing; Ryan Christie, Dominic Solanke, Jaidon Anthony

Cadangan: Cameron Plain, Jack Stephens, Joe Rothwell, Jack Stacey, Jamal Lowe, Siriki Dembele, Kieffer Moore, Ben Pearson, Jordan Zemura

Pelatih: Gary ONeil

Topik Menarik