Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Live di RCTI!

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Live di RCTI!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 05:49
share

JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 akan ditayangkan langsung di RCTI. Pertandingan tersebut bakal tersaji pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama melenggang ke semifinal Piala AFF 2022, usai bertarung di babak penyisihan grupnya masing-masing. Skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia) finis sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia

Di Grup A, Timnas Indonesia mengoleksi 10 poin hasil dari empat kali bertanding dengan rincian tiga kali menang, satu imbang, dan tak terkalahkan. Sebetulnya, poin Timnas Indoensia sama dengan Thailand, yang jadi juara Grup A.

Hanya saja, Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand. Di mana Marc Klok dkk hanya memiliki selisih gol +9, hasil dari 12 kali cetak gol dan kebobolan tiga gol.

Sedangkan Thailand memiliki selisih gol +11, hasil dari 13 kali cetak gol dan hanya dua kali kebobolan. Sementara itu, Vietnam menggila di fase Grup B Piala AFF 2022.

Tim berjuluk The Golden Stars itu mampu mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, satu imbang, tanpa kekalahan. Tim asuhan Park Hang-seo itu unggul satu angka dari Malaysia, yang menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B Piala AFF 2022.

Alhasil, Timnas Indonesia bakal menghdapi Vietnam yang berstatus juara Grup B Piala AFF 2022. Untuk diketahui kembali, semifinal Piala AFF 2022 akan dilangsungkan dalam dua leg, dengan menggunakan format kandang dan tandang.

Vietnam vs Myanmar

Di semifinal leg pertama nanti, Timnas Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah lebih dulu. Skuad Garuda bakal menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 6 Januari 2023.

Tentu, hal itu harus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia, sebelum mereka bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi di leg kedua. Sebatas informasi, untuk leg kedua baru berlangusng pada Senin, 9 Januari 2023.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 :

Leg I:

Jumat, 6 Januari 2023

Pukul 19.30 WIB: Timnas Indonesia vs Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

Pukul 19.30 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Topik Menarik