Terungkap! Alasan Daniel Ricciardo Tinggalkan Red Bull pada Akhir F1 2018, Ada Godaan Gaji Besar!

Terungkap! Alasan Daniel Ricciardo Tinggalkan Red Bull pada Akhir F1 2018, Ada Godaan Gaji Besar!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 3 Januari 2023 - 01:20
share

BELFAST Sebuah fakta besar terkuat dari sosok Daniel Ricciardo . Alasannya tinggalkan karier gemilangnya bersama Red Bull di pentas F1 terungkap. Ternyata, ada godaan gaji besar di belakangnya.

Hal ini disampaikan eks eksekutif F1, Mark Gallagher. Gallagher menyatakan bahwa seorang sumber terpercaya memberi tahunya bahwa Daniel Ricciardo cabut dari Red Bull pada 2018 karena tergoda gaji besar dari Renault.

Daniel Ricciardo

Setelah menjalani empat musim yang mengesankan bersama Red Bull sejak 2014, Ricciardo digadang-gadang menjadi calon juara F1 selanjutnya. Akan tetapi, dia malah pergi dari tim yang bermarkas di Milton Keynes itu pada akhir musim 2018 untuk bergabung dengan Renault.

Kala itu, kabarnya pembalap asal Australia tersebut frustrasi karena kecenderungan Red Bull untuk menjadikan Max Verstappen sebagai pembalap utama. Alhasil, dia memilih hengkang dan menerima pinangan Renault.

Namun sayang, performanya menurun drastis selama dua musim membela tim yang kini bernama Alpine itu. Bahkan, kariernya semakin meredup ketika membela McLaren dalam dua tahun terakhir karena kegemilangan rekan setimnya, Lando Norris.

Ternyata, kalah bersaing dengan Verstappen bukanlah alasan utama mengapa Ricciardo hengkang dari Red Bull. Gallagher mengungkapkan dirinya diberi tahu seseorang yang dekat dengan Ricciardo dan Red Bull, bahwa pembalap berusia 33 tahun itu hijrah ke Renault karena tergoda oleh gaji yang besar.

Seseorang yang dekat dengan Daniel, dekat dengan Red Bull, mengatakan kepada saya tidak lama kemudian, \'Dia telah menguangkan, dia telah mengambil uangnya, dia pergi untuk gaji besar karena dia tahu gelar juara dunia tidak akan datang kepadanya\', kata Gallagher, dilansir dari Formula1news, Selasa (3/1/2023).

Itu pasti tidak akan datang kepadanya di Red Bull karena Max adalah nomor satu.Sebenarnya, dia tahu itu tidak akan terjadi kepadanya di Renaultm tetapi Cyril Abiteboul (Kepala Tim Renault) akan membayarnya dalam jumlah besar, tambahnya.

Daniel Ricciardo

"Tidak hanya berhasil mendapatkan tawaran besar itu dan kemudian memberikan hasil podium yang dia dan Cyril bicarakan, dia kemudian terpikat ke McLaren dengan gaji besar lainnya, tambahnya.

Pada akhirnya, Ricciardo sekarang pulang kampung ke Red Bull dan akan mengarungi F1 2023 bersama-sama lagi. Namun, saat ini perannya adalah sebagai pembalap ketiga yang melapis Verstappen dan Sergio Perez.

Topik Menarik