Alexandre Polking Sebut Thailand Punya Keuntungan Usai Pastikan Juara Grup A Piala AFF 2022

Alexandre Polking Sebut Thailand Punya Keuntungan Usai Pastikan Juara Grup A Piala AFF 2022

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 3 Januari 2023 - 01:15
share

PELATIH Timnas Thailand , Alexandre Polking mengungkap keuntungan timnya usai jadi juara Grup A Piala AFF 2022 . Menurutnya, Thailand bakal mendapatkan dukungan penuh dari penggemarnya sendiri di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Seperti diketahui sebelumnya, Thailand sukses menaklukan Kamboja dengan skor 3-1 di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut berlangsung di Thammasat Stadium, Senin 2 Januari 2023 malam WIB.

Thailand vs Kamboja

Teerasil Dangda (42+2\' (P), 90\') dan Sumanya Purisai (50\') berhasil memastikan kemenangan Thailand. Sementara tim tamu hanya bisa membalas satu gol melalui Sieng Chanthea (68\').

Hasil itu sekaligus membawa Thailand menjadi juara Grup A Piala AFF 2022. Di sisi lain, itu sekaligus membuat mereka melaju ke semifinal Piala AFF 2022.

Sebatas informasi, Piala AFF 2022 sendiri menggunakan sistem kandang-tandang sejak penyisihan grup. Pun demikian, di semifinal dan final. Tim yang berlaga juga berkesempatan bermain di kandang masing-masing.

Menyoroti hal itu, Alexandre Polking mengatakan Thailand memiliki keuntungan jadi juara Grup A Piala AFF 2022. Sebab, mereka akan tampil di hadapan penggemar sendiri di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Juru taktik blasteran Brasil-Jerman itu pun tak mempermasalahkan lawan yang dihadapi nanti di semifinal. Namun yang pasti mereka akan habis-habisan ketika mentas di kandang sendiri.

Thailand vs Kamboja

Saya katakan sebelumnya bahwa kami ingin menjadi juara grup karena itu akan menciptakan keuntungan bermain di kandang pada pertandingan kedua di depan fans kami Itulah tujuan kami. Tidak masalah siapa yang kita temui, karena kita hanya perlu memainkan game kedua di rumah kita," kata Alexandre Polking dilansir dari THSport, Selasa (2/1/2023).

Laga semifinal Piala AFF 2022 sendiri akan digelar dua leg. Timnas Thailand bakal bertindak sebagai tim tamu di leg pertama dan di leg kedua tampil di kandang sendiri.

Nantinya, Thailand akan memainkan pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Sabtu, 7 Januari 2023. Tim Gajah Perang akan bersua runner-up Grup B di semifinal Piala AFF 2022.

Topik Menarik