Shin Tae-yong Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 2 Januari 2023 - 23:05
share

MANILA, iNews.id Shin Tae-yong prediksi Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022. Dia berjanji bakal menyuguhkan yang terbaik di laga tersebut.

Skuad Garuda sukses mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan Filipina 2-1 di laga terakhir fase grup Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam. Indonesia unggul lebih dulu lewat gol tandukkan Dendy Sulistyawan (21).

Dominasi Skuad Garuda pun berlanjut hingga mencetak gol kedua via Marselino Ferdinan (43). Namun demikian, pada babak kedua, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia.

Thailand

The Azkals -julukan Timnas Filipina- mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83). Hasil ini membuat Timnas Indonesia ke semifinal sebagai runner up di Grup A Piala AFF 2022.

Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand, yang baru saja mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1. Mengakhiri fase grup sebagai runner up, Indonesia otomatis akan berhadapan dengan juara Grup B Piala AFF 2022.

Kemungkinan besar, Vietnam akan keluar sebagai juara grup tersebut. The Golden Star kini menguasai klasemen Grup B dengan nilai 7, diikuti Singapura di posisi kedua (7 poin) dan Malaysia di tangga ketiga (6 poin).

Vietnam menghadapi tim yang dipastikan tersingkir Myanmar pada laga terakhir Grup B. Sedangkan Singapura jumpa lawan yang lebih sulit yakni Malaysia.

Timnas

Berpotensi mengahdapi Vietnam di semifinal, Shin Tae-yong tak ciut nyali dan mengatakan skuadnya akan mempersiapkan yang terbaik. Terlebih lagi, Marselino Ferdinan dan kolega akan berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan leg pertama.

(Kemungkinan) lawan vietnam di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) leg pertama semifinal, kita persiapan dengan baik agar tidak mengecewakan fans yang datang ke stadion nanti, kata Shin dalam konferensi pers pascalaga kontra Filipina, Senin (2/1/2023).

Buat semifinal, menurut saya Vietnam yang akan masuk (sebagai juara grup), walaupun kita harus lihat hasilnya juga. Kita akan mempersiapkan dengan baik, sambungnya.

Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah pada semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 6 Januari 2023. Setelahnya skuad Garuda akan bertandang di pertemuan kedua, tiga hari kemudian.

Topik Menarik